Rabu 14 Dec 2016 16:43 WIB

Jelang Lawan Club America, Sergio Ramos Minta Rekannya Fokus

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Sergio Ramos
Foto: REUTERS
Sergio Ramos

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO--Kapten Real Madrid, Sergio Ramos meminta rekan-rekannya fokus untuk menghadapi  tim Meksiko, Club America pada semifinal Piala Dunia Antarklub, Kamis (15/12). Hal tersebut untuk menghindari rasa malu karena Madrid merupakan tim unggulan di turnamen ini.

Dia tak ingin memikirkan apakah timnya akan berlaga di partai final. Menurutnya yang terpenting saat ini adalah fokus terhadap setiap pertandingan yang akan dilakoni.

“Kami tidak bisa berpikir tentang final. Anda harus tetap fokus, karena tujuan hanya dapat dicapai langkah demi langkah,” kata Ramos, dilansir ESPN, Rabu (14/12).

Ramos mengatakan tim ingin membawa pulang trofi Piala Dunia Antarklub ke Santiago Bernabeu. Madrid, lanjutnya, berharap mengakhiri 2016 dengan baik dengan gelar juara dari turnamen ini.

Ramos memiliki kenangan manis turnamen ini. Dia turut menyumbangkan gol pada semifinal dan final saat membawa Madrid juara dua tahun lalu di Maroko. “Saya punya kenangan besar dari turnamen ini,” ucapnya.

Skuat asuhan Zinedine Zidane tiba di Jepang pada Senin (12/12) setelah melewati perjalanan dari Spanyol selama 13 jam. Datang ke Jepang, Los Blancos memiliki modal positif dengan 35 laga tak terkalahkan disemua kompetisi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement