Ahad 18 Dec 2016 03:07 WIB

Pesut Etam Ingin Berikan Kado Akhir Tahun

Rep: Ali Mansur/ Red: Angga Indrawan
Penyerang Pusamania Borneo FC Edilson Tavares bersama rekannya Tarik Boschetti.
Penyerang Pusamania Borneo FC Edilson Tavares bersama rekannya Tarik Boschetti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pusamania Borneo FC (PBFC) bakal melakoni laga berat dalam laga akhir Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Tim berjulukan Pesut Etam itu menantang tuan rumah Sriwijaya FC, Ahad (18/12), di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Target tiga poin diusung Pesut Etam dalam laga ini. Pemain senior PBFC, Leonard Tupamahu mengatakan timnya sangat bernafsu mengakhiri laga akhir dengan kemenangan. 

Leonard Tupamahu menegaskan dirinya bersama rekan setimnya bakal tampil habis-habisan saat bersua Laskar Wong Kito. Diasangat menginginkan kemenangan, apalagi dalam dua laga terakhir kami menuai hasil negatif. Maka dari itu laga akhir ini bakal gunakan kesempatan untuk mengakhiri kompetisi dengan indah. 

"Pastinya kami ingin berikan kado terbaik. Kemenangan harus kami akhiri," ungkap Leonard Tupamahu, Ahad (18/12).

Dalam pertemuan pertama lalu di Stadion Segiri Samarinda, kedua tim bermain imbang 2-2. Saat itu, Jefri Kurniawan membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-15. Dan dibalas dengan dua gol balasan tim tamu lewat gol Airlangga Sucipto pada menit ke-49 dan Anis Nabar pada menit ke-67.  Namun, kemenangan Laskar Wong Kito yang sudah di depan mata hilang di masa injury time. Eksekusi tendangan bebas Lerby Eliandry mengoyak gawang Teja Paku Alam. 

"Kami sangat mengejar kemenangan, baik itu di kandang maupun di tandang," pungkas Leo.

Saat ini Pesut Etam berada di peringkat sembilan klasemen sementara ISC A. Dari 33 laga, mereka berhasil mengumpulkan 50 poin dari 14 kemenangan delapan hasil imbang dan 11 menelan kekalahan. Sementara Sriwijaya FC telah mengoleksi 53 poin, dari 14 kemenangan 11 hasil imbang dan delapan berakhir dengan kekalahan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement