Kamis 29 Dec 2016 07:50 WIB

Veron Kembali Bermain pada Usia 41 Tahun

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Juan Sebastian Veron
Foto: EPA/LEO LA VALLE
Juan Sebastian Veron

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES — Juan Sebastian Veron mengejutkan banyak pihak setelah menyatakan kembali bermain untuk klub Estudiantes. Gelandang Argentina yang saat ini menginjak usia 41 tahun menandatangani kontrak berdurasi 18 bulan sebagai pemain dengan klub Kota La Plata, Argentina tersebut. Dia kembali merumput setelah sebelumnya menyatakan pensiun untuk kedua kali pada 2014.

Mantan kapten tim nasional Argentina akan menjalankan dua peran berbeda di klub Estudiantes. Pertama sebagai pemain yang akan ikut bertanding pada musim 2017. Pada saat yang sama, dia juga menjabat sebagai presiden klub Estudiantes.

“Juan Sebastian Veron menandatangani kontrak yang mengikat dia sebagai pemain di klub selama 18 bulan,” tulis pernyataan klub Estudiantes di laman resminya yang dilansir Reuters, Kamis (29/12).

Laman BBC melaporkan Veron berjanji akan bermain kembali andai fan Estudiantes mau datang memenuhi setidaknya 65 persen Stadion Jorge Luis Hirschi yang baru direnovasi.

Veron menjadi pemain kedua yang masuk memperkuat skuat Estudiantes di bawah polesan pelatih Nelson Vivas. Pemain yang pernah membela klub elite Eropa, seperti Parma, Lazio, dan Manchester United akan kembali merumput untuk Estudiantes di liga Argentina dan Copa Libertadores.

Dia adalah kapten Estudiantes saat meraih gelar keempat mereka di Amerika Selatan pada 2009 setelah pulang dari membela Inter Milan selama tiga tahun. Veron terakhir bermain untuk Estudiantes pada 2014 setelah menyatakan kembali dari pensiun pertamanya pada 2013.

Pria 41 tahun sudah kembali berlatih selama beberapa bulan untuk menjalani laga comeback melawan Bayern Leverkusen dalam turnamu persahabatan Piala Florida, 8 Januari mendatang. Veron akan menyumbangkan gaji yang dia dapatkan sebagai pemain untuk pembangunan klub.

Estudiantes berada di urutan kedua klasemen kompetisi divisi satu Argentina di bawah Boca Juniors. Mereka hanya terpaut tiga angka dari Boca Juniors. Liga Argentina sendiri baru menginjak paruh musim dan akan lanjut kembali pada Februari mendatang. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement