Ahad 01 Jan 2017 17:36 WIB

Terbentur Biaya, Torino tak akan Permanenkan Joe Hart

Kiper Torino dan timnas Inggris, Joe Hart.
Foto: EPA/Andy Rain
Kiper Torino dan timnas Inggris, Joe Hart.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Masa depan kiper Timnas Inggris, Joe Hart sepertinya tidak akan langgeng bersama tim yang meminjamnya saat ini, Torino. Hart yang dipinjam Torino dari Manchester City awal musim lalu ini sebenarnya sangat dicintai seluruh elemen klub asal Kota Turin, Italia itu. Hanya saja, kendala uang membuat Torino tidak bisa menjaga Hart tetap bersama mereka.

Bagi Torino, biaya mempermanenkan Hart yang mencapai puluhan juta euro (ratusan miliar rupiah) adalah sebuah rintangan besar. "Belum lagi soal gajinya, kami tak sanggup membayar Hart meskipun sebenarnya kami ingin tetap berpelukan dengannya," kata Presiden Torino, Urbano Cairo dikutip dari La Stampa, Ahad (1/1)

Kemungkinan besar, kata Cairo, kiper yang dipinjam setahun penuh ini akan dipulangkan ke Manchester City akhir musim 2016/2017. Menurut dia, keputusan itu sebetulnya akan sangat menyakitkan bagi klubnya yang sudah merasakan servis Hart hingga membawa Torino duduk di peringkat kedelapan klasemen Serie A saat ini.

Dia pun tak menampik, Torino masih memupuk harap bisa mempermanenkan status kiper 29 tahun itu Juni 2017 nanti saat kontrak peminjamannya berakhir. "Kami akan lihat ada kesempatan apa yang bisa dimanfaatkan Juni nanti," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement