Senin 02 Jan 2017 06:14 WIB

Guardiola Merasa 'Aneh' Timnya tak di Puncak Klasemen

Pep Guardiola
Foto: Reuters/Jason Cairnduff
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pep Guardiola mengaku merasa aneh dengan kondisi yang tengah dijalaninya saat ini. Tim asuhannya Manchester City tidak memuncaki klasemen Liga Primer Inggris

"Biasanya saya berada di atas di Barcelona dan Bayern Muenchen, seringkali. Tapi, tak mengapa, ini babak baru dalam karier saya sebagai manajer dan saya bersedia untuk mencoba dengan anak-anak ini," kata Guardiola menjelang pertandingan Senin (2/1) kontra Burnley, seperti dikutip Four Four Two.

City telah jatuh ke posisi kelima dengan nilai 39, terpaut 10 angka di belakang Chelsea dalam perebutan gelar juara LIga Primer Inggris. Ini menyusul kekalahan mereka 0-1 dari Liverpool di Anfield pada Ahad (1/1) dini hari WIB.

Namun, Guardiola tetap positif dan siap untuk menghadapi tantangan ini. The Citizens, kata dia, harus bisa menipiskan jarak angka dari Chelsea.

"Sekarang apa yang harus akmi lakukan adalah percaya pada pertandingan berikutnya, tidak terlalu tertekan. Andai kita tidak bisa memenangkan Liga Primer Inggris, itu bukanlah musim yang buruk," kata dia.

Namun, Guardiola menegaskan ia hanya akan menganalisia yang terjadi pada akhir musim andai City gagal ke puncak. Saat ini, kata dia, City hanya fokus pada pertandingan berikutnya."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement