Kamis 05 Jan 2017 04:02 WIB

Babak Pertama, Spurs Unggul 1-0 Atas Chelsea

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Bilal Ramadhan
Dele Alli
Foto: EPA/WILL OLIVER
Dele Alli

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Tottenham Hotspur berhasil unggul sementara  1-0 atas Chelsea dalam pertandingan Liga Primer Inggris. Laga ini digelar di White Hart Lane, Kamis (5/1) dini hari WIB.

Enam menit setelah kick-off, Spurs memiliki peluang sebab Dele Ali berhasil menerima bola dari Erikson tanpa pengawalan. Ketika Kante berusaha menghadang dari belakang, Ali terjatuh.

Sebagai tuan rumah, Walker menunjukkan keinginan kuatnya untuk memenangi pertandingan. Di menit ke-11 Hazard dan Alonso tak bisa mengatasi pergerakan Walker. The Blues mulai berani memulai serangan-serangan di menit ke-21. Namun dapat dilumpuhkan oleh Spurs.

Pada menit ke-24, Eriksen melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Hanya saja bola yang dilepaskan tak masuk ke gawang The Blues yang dijaga ketat Thibaut Courtois. Lima menit kemudian tempo permainan meningkat karena kedua tim berusaha untuk mendapatkan peluang.

Hanya saja tuan rumah lebih banyak menguasai bola. Hingga menit ke-45+1 Spurs berhasil menjebol gawang Chelsea dengan gol Dele Alli yang diassist oleh Christian Eriksen. Tendangan Alli ke sudut atas tak bisa ditepis oleh Courtois. Usai gol tersebut, pada menit ke-45+2, Alli diganjar kartu kuning.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement