Jumat 06 Jan 2017 08:58 WIB

Pelatih Bilbao tak Yakin Bisa Tahan Barcelona di Leg Kedua

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Ernesto Valverde
Foto: EPA/CHRISTIAN BRUNA
Ernesto Valverde

REPUBLIKA.CO.ID, BILBAO -- Pelatih Athletic Bilbao Ernesto Valverde tak yakin bisa menahan Barcelona di leg kedua babak 16 besar Copa Del Rey. Dalam leg pertama di San Memes, Los Leones menang dengan skor 2-1.

“Sulit menghentikan Barcelona secara permanen. Mereka akan mencari cara untuk mengalahkan kami pada leg kedua,” kata Valverde, dikutip dari Marca, Jumat (6/1).

Bilbao menang di San Memes berkat dua gol yang dicetak Aritz Aduriz dan Inaki Wiliams. Balasan Los Azulgrana dibuat lewat aksi pemain terbaik dunia lima kali Lionel Messi.

Pelatih beruia 52 tahun tersebut menyayangkan timnya membiarkan Messi mencetak satu gol tandang buat Barcelona. Gol tandang tersebut akan memudahkan Blaugrana untuk membalas pada leg kedua.

Namun, Valverde berjanji akan membuat Los Rojiblancos tampil garang lagi di pertemuan kedua. Walau Camp Nou kerap membuat Bilbao bungkam, ia akan menginstruksikan kepada pasukannya agar bermain rapi setidaknya untuk mempertahankan keunggulan agregat.

“Perjuangan yang melelahkan akan terjadi di Camp Nou,” ucap Valverde.

Barcelona akan menjamu Athletic Bilbao di Camp Nou pada Kamis (12/1) dini hari WIB. Barcelona hanya butuh menang 1-0 atau skor lain dengan selisih dua gol.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement