Senin 09 Jan 2017 23:17 WIB

Ini Keinginan Kandidat Pencetak Gol Terbaik Dunia Jika Bertemu Ronaldo

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Faiz Subri, kandidat penerima penghargaan Puskas Award 2016 saat diwawancara awak media Malaysia sebelum berangkat ke Zurich, Swiss.
Foto: EPA/AHMAD YUSNI
Faiz Subri, kandidat penerima penghargaan Puskas Award 2016 saat diwawancara awak media Malaysia sebelum berangkat ke Zurich, Swiss.

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- FIFA menggelar ajang pemberian penghargaan bertajuk FIFA Football Awards yang digelar di Zurich, Swiss, Senin (9/1). Salah satu penghargaan yang akan diberikan adalah FIFA Puskas Award bagi gol terbaik dunia sepanjang 2016.

Salah seorang kandidat, yakni Faiz Subri asal Malaysia diundang menghadiri acara ini. Ia disebut-sebut menjadi calon peraih penghargaan ini lewat gol tendangan bebas indahnya dengan teknik ala Cristiano Ronaldo.

Faiz tak sungkan mengakui bahwa dia memang penggemar Ronaldo. Ia pun punya keinginan sederhana dalam acara nanti.

"Saya selalu mengidolakan Ronaldo dan jika saya bisa berselfie denganya maka itu akan selalu terkenang dalam hidup saya," kata dia dikutip ESPN, Senin (9/1).

Pesepak bola 29 tahun ini memang telah lama mengidolakan sosok CR7 dan mereka akan berkesempatan bertemu di Zurich dalam acara seremoni penghargaan FIFA 2016.

Faiz pun mengatakan bahwa impiannya sedikit lagi terwujud untuk bisa berdiri disamping sang megabintang Real Madrid itu. "Tentu akan menjadi suatu kehormatan bagi saya berdiri bersamanya (Ronaldo) dan sama-sama memegang penghargaan," sambung gelandang yang saat ini bermain untuk Penang FA.

Dalam perjalanan ke Swiss Faiz tak sendiri, ia ditemani oleh sang istri dan dua orang anaknya. Untuk meraih Puskas Award, Faiz bersaing dengan Marlone dan Daniuska Rodriguez (Corinthians) selaku sesama pemain yang masuk nominasi final.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement