Selasa 10 Jan 2017 13:44 WIB

Persipura Bantah Rekrut Eduard Chong Jadi Pelatih

Pemain dan ofisial Klub Persipura Jayapura ketika penyerahan bonus Rp 1 Miliar dari PT Freeport Indonesia di Jakarta, Jumat (6/1).
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Pemain dan ofisial Klub Persipura Jayapura ketika penyerahan bonus Rp 1 Miliar dari PT Freeport Indonesia di Jakarta, Jumat (6/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA – Sekretaris Umum Persipura Jayapura Rocky Bebena membantah kabar yang beredar, bahwa mantan pelatih timnas U-19 dan PS TNI, Eduard Chong akan melatih Boaz Solossa dan kawan-kawan. "Tidak benar informasi tersebut," kata Rocky Bebena ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Selasa (10/1).

Kabar Eduard Chong akan melatih tim juara Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 sempat merebak di kalangan pemerhati sepak bola Papua. Alasannya, sang arsitek Angel Alvredo Vera diisukan tidak bisa melatih klub kebanggaan warga Kota Jayapura itu. Pelatih asal Argentina itu dikabarkan juga belum memenuhi administrasi atau lisensi yang sesuai dengan regulasi sepak bola tanah air.

Hal itu juga dibantah oleh Rocky Bebena. "Tidak benar info itu," kata Rocky Bebena lewat pesan singkat.

Sementara, juru bicara Persipura Jayapura Bento Madubun ketika dikonfirmasi lewat pesan singkat terkait status Angel Alvredo Vera dan kabar merapatnya pelatih Eduar Chong ke Mutiara Hitam, belum memberikan jawaban pasti. "Dalam pekan ini, tanggal 11 dan 12 Januari, Persipura akan rapat evaluasi," kata Bento.

Sedangkan, pelatih Eduard Chong yang dikonfirmasi dari Kota Jayapura, Papua, pada Ahad (7/1) terkait kabar tersebut menjelaskan, bahwa informasi itu sebenarnya datang dari agen sepak bola yang menawarkan kepadanya sebagai pelatih profesional. "Oh, begini. Beberapa hari lalu saya ditawarkan oleh salah satu agen sepak bola namnya Edi Syah. Bagaimana kalau melatih Persipura Jayapura. Saya jawab, kalau ke Persipura siapa yang tidak mau, mau saja ke Persipura," katanya lewat telepon seluler.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement