Rabu 11 Jan 2017 22:34 WIB

Jelang SEA Games, PRSI Datangkan Pelatih Polo Air dari Serbia

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Milos Sakovic (tengah) bersama pengurus PRSI.
Foto: dok PRSI
Milos Sakovic (tengah) bersama pengurus PRSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) menggelar seleksi nasional atau seleknas polo air di Kolam Renang Simprug Jakarta, Rabu (11/01). Seleknas ini dilakukan dalam rangka persiapan menuju SEA Games 2017.

Seleknas dibuka Wakil Ketua Umum II PB PRSI, Harlin Rahardjo. Untuk cabang polo air, PB PRSI mendatangkan pelatih asal Serbia, Milos Sakovic. Bukan tanpa alasan Sakovic dipilih. Ini dilakukan karena memang Serbia punya tradisi baik dalam olahraga polo. Catatan dua tahun terakhir menunjukkan, Serbia merupakan juara dunia polo air 2015, juara Eropa 2016 dan peraih medali emas Olimpiade 2016. 

"Kami datangkan pelatih kelas dunia. Semoga apa yang kita impikan meraih medali emas di SEA Games dapat terwujud," ujar Harlin dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Rabu (11/1).

Target ini juga disambut positif oleh Sakovic. Dia optimistis, Indonesia bisa merebut medali emas di Sea Games 2017. Pada Sea Games sebekumnya, emas polo air direngkuh oleh Singapura yang kini dilatih oleh eks asisten Sakovic.

"Ada persiapan sekitar 6-7 bulan. Kalau dibilang, memang kurang maksimal. Tapi kami harus berjuang bersama untuk bisa jadi juara," kata dia.

Seleknas akan berlangsung selama lima hari, diikuti 36 atlet. Nantinya akan terpilih 18-19 atlet untuk masuk pelatnas. Latihan sendiri dijadwalkan dilakukan dua kali dalam sehari. Sesi pagi pukul 09.30 WIB dan sesi sore pukul 18.00 WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement