Selasa 17 Jan 2017 15:29 WIB

Aturan Baru Gagalkan Tianjin Beli Satu Striker Asal Eropa

Striker Real Madrid, Karim Benzema.
Foto: EPA/JuanJo Martin
Striker Real Madrid, Karim Benzema.

REPUBLIKA.CO.ID, TIANJIN – Aturan baru yang diterapkan oleh Asosiasi Sepak Bola Cina (CFA) menggagalkan rencana klub Tianjin Quanjian mendatangkan satu dari empat striker subur dari Eropa. Pemilik Tianjin Quanjin, Shu Yuhi mengkonfirmasi, klubnya ingin mendatangkan Diego Costa, Karim Benzema, Edinson Cavani, atau Radamel Falcao sebelum aturan CFA membatasi kepemilikan pemain asing. “Klub kami memiliki rencana investasi masif untuk musim baru tapi kini dibatasi aturan CFA,” kata Shu, kepada Tianjin Sports Channel dilansir Goal, Selasa (17/1).

Sebelumnya, Tianjin telah berhasil pemain timnas Belgia Axel Witsel. Aturan baru CFA melarang setiap klub memiliki tiga pemain asing di Liga Super Cina. Dan Shu mengungkapkan, Tianjin telah melakukan pembicaraan dengan Benzema, Cavani, dan Falcao. “Kami menginginkan seorang striker sehingga kami melakukan penawaran untuk Benzema. Kami juga mencoba mendekati Falcao,” kata Shu.

Shu mengklaim telah bertemu dengan agen, Jorge Mendes yang mana kliennya termasuk Cristiano Ronaldo. Agen Mauro Icardi, Wanda Nara juga mengklaim dihubungi pihak klub Cina menginginkan striker Inter Milan itu. “Saya telah membuat janji dengan Mendes dan dia datang ke kampung halaman saya. Pada saat itu kami tertarik untuk mendatangkan Costa,” kata Shu, menambahkan.

Adapun, terkait Cavani, menurut Shu, Paris Saint-Germain (PSG) siap menjualnya pada Juni. Begitupun dengan Costa yang juga baru diperbolehkan pergi pada Juni. “Tapi Liga Super Cina sudah setengah jalan pada Juni, kami tidak bisa menunggu lama.” 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement