Sabtu 21 Jan 2017 19:16 WIB

Klopp Waspadai Kebangkitan Swansea di Tangan Paul Clement

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Israr Itah
Paul Clement
Foto: EPA/ALED LLYWELYN
Paul Clement

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp memuji Swansea City menjelang duel kedua tim pada pekan ke-22 Liga Primer Inggris di Anfield, Sabtu (21/1) malam ini. Klopp menyebut Swansea kini kembali bermain ofensif di tangan pelatih Paul Clement.

Clement ditunjuk menggantikan Bob Bradley pada 3 Januari lalu. Swansea kalah 0-2 dari Hull City pada Piala FA dan tumbang 0-4 oleh Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Tapi Klopp melihat ada perubahan besarterjadi dalam waktu cepat.

"Swansea kembali bermain menyerang sebagaimana yang kita kenal dulu. Sungguh menakjubkan melihat hasil kerja Clement dalam waktu sebentar. Jangan lihat hasi, tapi perubahan yang dibuatnya," kata Klopp memuji mantan asisten Carlo Ancelotti di Bayern Muenchen tersebut, seperti dikutip dari laman resmi Liverpool, Sabtu (21/1).

Laga ini menjadi sangat penting bagi kedua tim. Liverpool ingin terus mendekati Chelsea, sementara Swansea bertekad secepatnya keluar dari zona degradasi.

“Swansea akan bermain dengan intens karena ingin mempertahankan posisinya di Lige Primer,” kata Klopp.

Meski demikan, dengan keunggulan atmosfer di kandang sendiri, ia yakin Liverpool dapat menyajikan permainan sepak bola khas mereka dan mengamankan poin.

Sebelumya, kedua tim sempat bertemu sebanyak lima kali. Dari semua pertandingan itu, Liverpool pernah satu kali dikalahkan oleh Swansea 1-3 pada Mei 2016. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement