Kamis 02 Feb 2017 18:28 WIB

Nur Iskandar dan Bio Paulin Gabung Sriwijaya FC

Rep: Maspril Aries/ Red: Andri Saubani
Bio Paulin
Foto: indonesiansc.com
Bio Paulin

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG – Menjelang laga perdana turnamen Piala Presiden 2017 melawan Bali United di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada 7 Februari 2017, Sriwijaya FC melengkapi skuatnya dengan tiga pemain anyar. Tiga pemain yang baru bergabung dengan klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut adalah Muhammad Nur Iskandar, Bio Paulin Pierre, dan Dedi Hartono.

“Tiga pemain tersebut sudah sepakat bergabung dengan Sriwijaya FC dan dua di antaranya, Nur Iskandar dan Dedi Hartono sudah berada di Palembang, Bio Paulin segera menyusul,” kata Sekretaris Sriwijaya FC Achmad Haris, Kamis (2/2). Untuk mendapat Nur Iskandar, Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex ikut terlibat langsung melakukan komunikasi dengan manajemen PT Semen Padang untuk bisa membawa pemain kelahiran Jayapura tersebut ke Palembang.

Sebelum bergabung dengan Sriwijaya FC, Nur Iskandar bergabung dengan Semen Padang FC sejak 2012. Pada Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 lalu, pemain kelahiran 7 Desember 1986 tersebut tercatat sebagai pencetak assist terbanyak. Pemain yang memiliki tinggi 169 cm tersebut memulai karier sepak bola di tingkat junior sebagai pemain di Persipura Jayapura kemudian bergabung dengan tim PON Papua pada 2006.

Nur Iskandar kemudian melalang buana ke luar dari bumi Papua dengan bergabung Persitara Jakarta Utara, Batavia Union, dan Persibo Bojonegoro sebelum bergabung dengan Semen Padang. Sementara itu, Bio Paulin, menurut Achmad Haris, telah menandatangani prakontrak. “Bio Paulin sudah sepakat untuk bergabung dengan Sriwijaya FC. Kesepakatan sudah ditandatangani di Jakarta,” kata Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement