Kamis 09 Feb 2017 05:39 WIB

Sembilan Pemain Milan Amankan Tiga Angka di Kandang Bologna

Selebrasi Mario Pasalic setelah mencetak gol kemenangan AC Milan atas Bologna.
Foto: EPA/GIORGIO BENVENUTI
Selebrasi Mario Pasalic setelah mencetak gol kemenangan AC Milan atas Bologna.

REPUBLIKA.CO.ID, BOLOGNA -- AC Milan memutus rangkaian empat pertandingan tanpa kemenangan di Serie A. Rossoneri memetik kemenangan 1-0 atas Bologna di Stadion Renato Dall'Ara. Kemenangan ini cukup dramatis karena Milan hanya bermain dengan sembilan orang dan mencetak gol lewat Mario Pasalic satu menit menjelang waktu normal berakhir.

Tambahan tiga angka tak membuat Milan beranjak dari posisi ketujuh. Namun tim asuhan Vincenzo Montella memberikan tekanan kepada tiga tim di atasnya yakni Atalanta, Inter Milan, dan Lazio.

Kesialan Milan tampaknya akan terus berlanjut saat Gabriel Paletta menerima kartu merah ketiganya musim ini ketika laga baru berjalan 36 menit. Milan makin merana saat 

Juraj Kucka juga harus keluar karena mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-59.

Saat waktu pertandingan hampir berakhir Gerard Deulofeu menghadirkan magis. Menerima bola di sisi kanan, rekrutan baru Milan ini melewati satu pemain Bologna dan merangsek masuk ke kotak penalti.

Dua pemain tuan rumah lain sudah siap mengepungnya, namun dengan cerdik Deulofeu melepas umpan menyusur rumput yang tak sempat dihentikan kiper Angelo Da Costa.

Pasalic yang datang tiba-tiba tanpa kawalan dengan mudah meneruskan bola yang melintas di depan gawang untuk mengubah skor pada menit ke-89.

Hasil ini merupakan pukulan bagi Bologna yang terpaksa tertahan di posisi 14 klasemen dengan nilai 27.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement