Jumat 17 Feb 2017 11:17 WIB

Anak Juergen Klinsmann Jadi Kiper Utama Tim AS U-20

Jonathan Klinsmann
Foto: Twitter
Jonathan Klinsmann

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jonathan Klinsmann, anak mantan bintang sepak bola Jerman Juergen Klinsmann, akan menjadi kiper utama Amerika Serikat (AS) saat kualifikasi Piala Dunia U-20 dimulai. Keputusan ini diungkapkan oleh pelatih AS U-20 Tab Ramos pada Kamis (16/2).

Piala Dunia U-20 akan berlangsung di Korea Selatan pada 20 Mei sampai 11 Juni 2017, sementara zona CONCACAF baru akan mengirimkan empat wakilnya setelah menggelar kejuaraan U-20 pada 17 Februari sampai 5 Maret. Ramos mengatakan Jonathan akan menjadi starter AS saat memulai laga perdana Grup B melawan Panama pada Sabtu (18/2), dalam laga kualifikasi zona CONCACAF di Kosta Rika.

"Kami sudah pernah punya kompetisi kiper yang sangat bagus dalam tahapan ini. Pada titik ini, Jonathan Klinsmann terlihat unggul dan akan menjadi starter turnamen," kata dia dikutip Reuters, Jumat (17/2).

Klinsmann, 19 tahun, membuat 14 penampilan untuk Universitas Kalifornia musim lalu.

Selain Panama, AS juga akan meladeni Haiti serta St. Kitts dan Nevis pekan depan dengan dua tim teratas masing-masing grup lolos ke babak berikutnya. Pada babak ini enam tim dibagi menjadi dua grup. Dua tim teratas masing-masing grup akan lolos ke Piala Dunia U-20 Korea Selatan.

Juergen Klinsmann memenangkan Piala Dunia bersama Jerman pada 1990 dan mengantarkan Die Mannschaft ke semifinal sebagai pelatih. Ia kemudian menangani timnas AS dan dipecat November lalu akibat sejumlah kekalahan pada kualifikasi Piala Dunia 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement