Senin 27 Feb 2017 18:53 WIB

Klub Cina Ini Tegaskan Miliki Uang Belanja tidak Terbatas

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Shu Yuhui (kiri) bersama agen pemain seak bola papan atas Jorge Mendes.
Foto: Twitter
Shu Yuhui (kiri) bersama agen pemain seak bola papan atas Jorge Mendes.

REPUBLIKA.CO.ID, TIANJIN -- Klub-klub asal Liga Super Cina benar-benar tidak bercanda dengan ambisi mereka untuk mendapatkan nama-nama besar di dunia sepak bola. Salah satu klub super kaya Cina, Tianjin Quanjian menegaskan, saldo kas mereka tak berbatas untuk mendatangkan pemain yang diinginkan.

"Teorinya, bujet belanja kami tidak terbatas, kami bisa menargetkan pemain mana pun yang kami mau," kata pemilik Quanjin, Shu Yuhui dikutip dari Mirror, Senin (27/2).

Shu mengatakan, banyak pemain bisa dengan mudah mereka dapatkan. Hanya, menurut dia, waktu dan kebutuhan jadi pembatas.

Seperti kala mereka menawar Alexandre Pato dua tahun lalu. Saat itu pemain asal Brasil ini belum mau bergabung karena Tianjin masih berkutat di divisi kedua Liga Cina. "Tapi setelah kami promosi, Pato akhirnya datang, seperti itulah," kata dia.

Kini, Shu membeberkan tentang kemampuan mereka yang bisa mendatangkan Radamel Falcao dari AS Monaco. Hanya, kata dia, pelatih Fabio Cannavaro tak membutuhkan pemain dengan gaya seperti Falcao. "Cannavaro tak menginginkannya (Falcao). Kini, kami memburu Diego Costa. Kami akan lihat seperti apa kemungkinannya," kata dia.

Tianjin memang sangat terkenal dengan kekuatan uangnya. Beberapa waktu lalu, mereka mampu mendapatkan gelandang Belgia Axel Witsel. Padahal, saingan mereka dalam memburu pemain 28 tahun itu adalah raksasa Italia, Juventus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement