Selasa 28 Feb 2017 01:14 WIB

6 Fakta Jelang Laga Leicester City Vs Liverpool

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Agung Sasongko
Leicester City Vs Liverpool
Foto: Skysport.com
Leicester City Vs Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Era baru Leicester City usai pemecatan Claudio Ranieri akan diuji Liverpool pada lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (28/2) dini hari. Bermodalkan laga di markas, King Power Stadium, The Foxes mencari peruntungan baru lantaran begitu akrab dengan kekalahan di pekan-pekan sebelumnya.

Leicester City saat ini menduduki posisi 18 dalam klasemen sementara Liga Primer musim 2016/2017. Sedangkan The Reds menempati posisi kelima.

Berikut ini merupakan enam fakta sebelum laga, seperti yang di lansir dari BBC, Senin (27/2).

1.   Leicester City menang 2-0 atas Liverpool pada musim lalu dengan Jamie Vardy mencetak dua gol. Tapi kemenangan itu adalah kemenangan dalam sembilan pertemuan terakhir Liga Primer ( imbang dua kali, kalah enam kali).

2.   Liverpool mengklaim kemenangan 4-1 atas Leicester City pada September lalu. The Reds bisa mengalahkan The Foxes dalam laga kandang dan tandang di musim yang sama untuk pertama kalinya sejak musim 2001/2002.

3.   Leicester City hanya menyimpan dua clean sheet dalam 22 laga terakhir mereka di semua kompetisi. Mereka kehilangan clean sheet dalam 10 laga terakhir mereka.

4.   Liverpool tanpa kemenangan dalam tiga laga tandang di Liga Primer Inggris (imbang dua kali, kalah satu kali).

5.   Adam Lallana telah gagal mencetak gol atau memberikan assist dalam enam penampilan liga pada 2017 usai memasok empat gol dan empat assist dalam tujuh laga terakhir di tahun lalu.

6.   Leicester City adalah satu-satunya dari lima tim top dalam Liga Eropa yang tidak mencetak gol liga pada 2017. The Foxes telah melewati enam laga tanpa gol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement