Sabtu 11 Mar 2017 21:03 WIB
Piala FA

Lincoln City akan Manfaatkan Situasi Kacau Arsenal

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Pelatih Arsenal Arsene Wenger.
Foto: AP
Pelatih Arsenal Arsene Wenger.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Para pemain dari tim asal kasta kelima Liga Inggris, Lincoln City tak akan gentar menyambangi markas Arsenal, stadion Emirates, Ahad (12/11) dini hari WIB. Kedatangan mereka ke Emirates ini bertujuan untuk melakoni laga perempat final Piala FA.

Bek Lincoln, Luke Waterfall mengatakan ada alasan mengapa rasa percaya diri kini tengah menyelimuti dia dan rekan-rekannya. Menurutnya, skuat the Imps sudah tahu ada situasi yang sedang tak menentu di kubu lawan.

Hal itu terkait mulai hilangnya dukungan para pendukung Arsenal kepada sosok pelatih, Arsene Wenger. Oleh karena itu, the Waterfall yakin Arsenal akan bermain limbung karena sang pelatih terganggu konsentrasinya oleh tekanan publik di rumah sendiri. "Pelatih mereka sedang tertekan. Mungkin saja para suporter Arsenal yang ada di sana justru akan mendukung kami," kata dia dikutip dari Mirror, Sabtu (11/3).

Pemain 26 tahun ini mengatakan, dengan rasa percaya diri yang ada, timnya akan bermain terbuka pada laga nanti. Dia menjamin, Lincoln tidak akan memarkir bus di pertahanan mereka. "Kami akan memainkan permainan kami seperti biasanya. Jika kami memulai laga dengan baik, saya yakin pendukung Arsenal di Emirates akan berbalik mendukung kami," kata dia.

Laga Arsenal kontra Lincoln jadi sorotan karena ini akan jadi pertandingan pertama sejak Meriam London menorehkan hasil negatif di Liga Champions tengah pekan kemarin. Kala itu, Arsenal kalah 1-5 di kandang oleh Bayern Muenchen sehingga membuat mereka kalah agregat 2-10.

Selain soal hal ini, pada laga nanti juga akan ada gelombang protes yang melibatkan ratusan Gooner untuk meminta manajemen klub mendepak Wenger. Aksi yang dilakukan di sekitar stadion Emirates ini merupakan demo lanjutan setelah sebelumnya hal serupa dilakukan tengah pekan kemarin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement