Kamis 16 Mar 2017 16:33 WIB

Essien Jagokan Kante Jadi Pemain Terbaik Liga Primer Inggris

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
N'Golo Kante
Foto: REUTERS/John Sibley
N'Golo Kante

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Michael Essien mengikuti perkembangan Chelsea walau sudah tak lagi membela klub tersebut sejak 2014. Essien kini resmi menjadi milik Persib Bandung untuk setahun ke depan.

Essien memastikan kontrak dengan Maung Bandung pada Selasa (14/3) kemarin. Walau dirinya membuat heboh dunia sepak bola Indonesia dan internasional dengan kepindahan ke Persib, Essien ternyata menyempatkan menulis kicauan di akun Twitter-nya tentang salah satu pemain Chelsea.

Melalui akun @MichaelEssien ia menyampaikan dukungan kepada gelandang the Blues, N'Golo Kante untuk terpilih sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris musim 2016/2017.

 "@nglkante my @premierleague player of the season," tulis Essien.

Keduanya memang tidak pernah bermain berbarengan. Tapi fan the Blues kerap menyebut Kante sebagai jelmaan Essien. Keduanya sama-sama dipakai Chelsea sebagai gelandang bertahan dan pekerja keras di lapangan tengah.

Kante merupakan pemain yang dibeli Chelsea dari Leicester City awal musim dengan harga 30 juta pound (Rp 490 miliar). Ia dibawa ke Stamford Bridge karena menjadi salah satu pilar yang mengantaran Leiceter menjuarai Liga Primer Inggris musim 2015/2016.

Kante baru saja menjadi pahlawan kemenangan Si Biru atas Manchester United pada perempat final Piala FA, Selasa (14/3). Ia mencetak gol tunggl kemenangan 1-0 the Blues melalui tendangan indah dari luar kotak penalti.

Kante punya dua saingan kuat untuk memenangkan gelar pemain terbaik Liga Primer musim ini. Dilansir dari Metro, dua kandidat selain Kante adalah rekan setimnya Diego Costa dan bintang MU Zlatan Ibrahimovic.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement