Kamis 23 Mar 2017 22:14 WIB

Bujuk Yaya Toure Kembali ke Timnas Jadi Prioritas Wilmots

Yaya Toure
Foto: AP Photo/Sunday Alamba
Yaya Toure

REPUBLIKA.CO.ID, ABIDJAN – Bos Pantai Gading, Marc Wilmots akan mencoba membujuk Yaya Toure untuk membatalkan rencana pensiun internasionalnya. Langkah itu menjadi prioritas utama pelatih yang baru memperoleh jabatan pelatih Pantai Gading, pada pekan ini. “Saya melihat dua pertandingan terakhir yang ia mainkan untuk Manchester City di posisi gelandang bertahan. Dia selalu menjadi pemain besar, dia begitu baik secara fisik," kata Wilmots, Kamis (23/3).

Wilmots mengatakan, ia akan pergi menemui Yaya dan berbicara kepadanya. Toure tidak bermain untuk negaranya sejak memimpin timnya meraih gelar Piala Afrika pada 2015. Dengan ketidakhadirannya tahun ini, Pantai Gading tersingkir pada babak pertama Piala Afrika 2017. “Saya tahu betapa pentingnya untuk memiliki pemain berpengalaman. Ini belum berakhir untuk Toure, kami harus mendapatkannya kembali. Kasus Yaya Toure akan menjadi salah satu misi pertama saya."

Wilmots, 48 tahun, yang mundur sebagai pelatih Belgia setelah tersisih pada babak perempat final Piala Eropa 2016, mengambil alih posisi dari Michel Dussuyer. Dussuyer hengkang setelah Pantai Gading gagal total di Piala Afrika pada Januari lalu. “Saya tidak tahu banyak tentang negara itu, tapi saya punya banyak informasi tentang tim nasional, dan saya sangat tertarik di tim nasional," kata Wilmots.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement