Selasa 28 Mar 2017 06:57 WIB

Maurizio Sarri Sabet Gelar Pelatih Terbaik Serie A

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Maurizio Sarri
Foto: EPA/MAURIZIO DEGL' INNOCENTI
Maurizio Sarri

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI — Pelatih Napoli, Maurizio Sarri menyabet gelar Panchina d’Oro (pelatih terbaik) tahun ini. Sarri mengalahkan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dan pembesut Sassuolo Eusebio Di Francesco.

Penghargaan pelatih terbaik diberikan pada Sarri yang dinilai telah melakukan pekerjaan luar biasa musim lalu. Sarri berhasil membawa i Partenopei berada di peringkat kedua klasemen sementara musim lalu pada tahun pertamanya menangani Napoli.

“Biasanya penghargaan tidak memberikan saya kepuasan, tapi ini menggairahkan saya karena dipilih oleh jajaran pelatih,” tutur Sarri, dikutip dari Football Italia, Senin (27/3).

Sarri menceritakan, ini menjadi pencapaian luar biasa untuknya. Dia mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah membantunya, terutama pada dua stafnya Marcello Carli dan Cristiano Giuntoli.

“Lima tahun lalu, saya berada di Serie C, itu luar biasa. Saya berterima kasih pada staf saya, di Empoli lalu Napoli, terutama dua orang Marcello Carli dan Cristiano Giuntoli,” ungkap Sarri.

Dalam pemungutan suara yang telah dilakukan, Sarri berhasil mengumpulkan 25 suara dari 61 pelatih yang berpartisipasi. Pelatih Bianconeri, Max Allegri mendapatkan 22 suara dan pelatih Sassuolo Di Francesco hanya meraih tujuh suara.

Ivan Juric memenangkan penghargaan sebagai pelatih terbaik Serie B untuk prestasinya bersama Crotone. Sementara pelatih Cittadella, Roberto Venturato menjadi yang terbaik di Lega Pro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement