Senin 22 May 2017 06:26 WIB

Rijeka Juara Baru Liga Kroasia

Mario Gavranovic
Foto: EPA/WALTER BIERI
Mario Gavranovic

REPUBLIKA.CO.ID, ZAGREB -- HNK Rijeka memenangkan gelar juara Liga Satu Kroasia untuk kali pertama dalam sejarah. Kepastian didapat setelah Rijeka mengalahkan Cibalia 4-0 pada Senin (22/5) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini, tim asuhan Matjaz Kek mengumpulkan nilai 88 dari 35 laga, unggul lima angka dari Dinamo Zagreb. Dengan satu laga tersisa, Rijeka tak akan tergusur dari puncak klasemen. Keberhasilan Rijeka sekaligus mengakhiri dominasi Dinamo Zagreb yang sudah mencatatkan 11 gelar juara secara beruntun.

Penyerang asal Swiss Mario Gavranovic membuka jalan bagi timnya lewat dua gol pada menit ke-11 dan 15. Roman Bezjak mencetak gol ketiga pada injury time babak pertama. Dario Zuparic menggenapkan kemenangan Rijeka lewat golnya pada menit ke-71.

Rijeka, yang akan berlaga pada babak kedua kualifikasi Liga Champions musim depan merupakan klub keempat yang berhasil menjuarai Liga Kroasia. Selain Dinamo, yang mengoleksi 18 gelar juara, dua tim lain yang pernah merasakan menjadi juara, yakni Hajduk Split dan NK Zagreb.

Sebelum berjaya di liga, Rijeka pernah menjuarai Piala Kroasia tiga kali dan Piala Yugoslavia sekali.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement