Sabtu 03 Jun 2017 06:44 WIB

Kessie Ungkap Alasan Bergabung dengan Milan

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Franck Kessie
Foto: EPA/PAOLO MAGNI
Franck Kessie

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pemain baru AC Milan Franck Kessie mengatakan dia tertarik pindah ke San Siro dengan alasan menyukai proyek masa depan Rossoneri. Pemain asal Pantai Gading telah menyelesaikan kepindahanya ke Millanelo pada Sabtu (3/6) dini hari. 

"Saya harus berterima kasih kepada semua orang, agen saya, tim, dan saya sangat senang menjadi bagian dari skuat ini. Saya memilih Milan karena saya menyukai proyek ini," kata dia dilansir Football Italia, Sabtu.

Kessie bergabung dengan kesepakatan pinjaman dua tahun dengan opsi permanen sebesar 28 juta Euro. Usai bergabung dengan Rossoneri Kessie mengatakan direksi Milan menjelaskan proyek masa depan itu dengan sangat baik. 

"Direksi baru yang menjelaskan semuanya dengan sangat baik dan itu benar-benar menyenangkan," ujar dia. 

Pesepak bola 20 tahun tersebut juga sudah berbicara dengan Pelatih Milan, Vicenzo Montella. Dalam pembicaraan itu, Montella menjanjikan Iblis Merah bakal meraih trofi musim depan. 

"Dia menginginkan untuk bergabung dengan Milan karena saya bisa menjadi seorang juara di sini," kata dia. 

Bersama Diavollo Rosso, eks pemain Atalanta tersebut memilih untuk memakai nomor punggung 19, sama dengan yang ia kenakan bersama La Dea.

Sebelum bergabung dengan Milan, Kessie dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa, termasuk Manchester United, Manchester City, Chelsea, Liverpool, dan Arsenal. Klub Italia lainnya, AS Roma, juga menunjukan ketertarikannya pada sang pemain. Namun dia memilih untuk mengikat janji setia bersama klub peraih tujuh gelar Liga Champions.

 

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement