Jumat 23 Jun 2017 13:56 WIB

Pellegrini Yakin Italia Bisa Lolos Piala Eropa

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Lorenzo Pellegrini (kanan).
Foto: EPA/Andrzej Grygiel
Lorenzo Pellegrini (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, POLSKA -- Gelandang timnas Italia Lorenzo Pellegrini menegaskan bahwa nasib Gli Azzurrini berada di tangan mereka sendiri. Italia akan berhadapan dengan Jerman pada babak terakhir penyisihan grup Piala Eropa U-21.

Tim asuhan Luigi Di Biagio secara mengejutkan kalah 1-3 dari Republik Ceska pada pertandingan kedua Grup C Piala Eropa U-21. Kekalahan ini membuat posisi Azzurrini menjadi sulit untuk lolos ke semifinal.

Namun peluang mereka untuk melangkah ke babak berikutnya belum tertutup, Andrea Petagna dan kawan-kawan bisa melaju asal menggasak Jerman pada pertandingan pamungkas dan berharap hasil dari pertandingan lain.

"Kami masih memiliki kesempatan lolos ke semifinal dan kami tahu nasib kami masih ada di tangan kami, karena kemenangan 3-1 berarti kami memastikan lolos. Sejauh yang kami tahu, kami semua memiliki keinginan luar biasa untuk melaju jauh di turnamen ini," kata gelandang tengah milik Sassuolo, dilansir Football Italia, Jumat (23/6).

Lebih lanjut, Pellergini menilai bahwa timnya tidak boleh membuat kesalahan sekecil apa pun dan harus berkonsentrasi hingga pertandingan berakhir,

"Memang benar kami telah melakukan kesalahan, tapi kami juga menciptakan setidaknya tujuh atau delapan peluang mencetak gol melawan Ceska, sementara mereka mencetak tiga gol dari tiga tembakan. Pada laga selanjutnya kami harus memperkecil kesalahan dan fokus selama pertandingan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement