Kamis 06 Jul 2017 21:55 WIB

Persika Kalahkan Persikabo, 3-1

Liga 2 Indonesia
Foto: liga-indonesia.id
Liga 2 Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Persika Karawang mengalahkan tamunya Persikabo Kabupaten Bogor dengan skor 3-1 dalam lanjutan pertandingan Liga 2 Indonesia di Stadion Singaperbangsa Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (6/7).  Tiga gol untuk kemenangan Persika diciptakan Samsudin, Ade Ivan Hafilah, dan Rezky Ikhwan. Sedangkan gol Persikabo diciptakan Munadi

Tim tuan rumah yang mendapat dukungan penuh suporter bermain lepas. Serangan demi serangan dibangun sejak menit-menit awal pertandingan.

Persika baru mempersembahkan gol pada menit ke-15 melalui pemain belakang, Samsudin, yang mendapat umpan dari tendangan bebas. Tendangan bebas itu terjadi setelah salah seorang pemain Persika dilanggar di sisi kiri gawang Persikabo.

Meski sudah unggul 1-0, anak-anak Persika tetap menggencarkan serangan. Seakan haus gol, anak asuh Suimin Diharja terus menyerang.  Sepuluh menit setelah mencetak gol perdana, Persika menambah koleksi gol melalui kaki Ade Ivan Hafilah.

Memasuki menit ke-25, pemain depan bernomor punggung 7 ini sempat berlenggak-lenggok melewati pemain belakang Persikabo. Tendangan keras Ade memaksa kiper Persikabo memungut bola dari dalam gawangnya sendiri.

Tertinggal dua gol, anak-anak Persikabo berusaha membalas. Tapi barisan belakang Persika cukup tangguh untuk dilewati anak-anak Persikabo.

Terlalu asyik menyerang, Persikabo justru kebobolan pada menit ke-35. Gol ketiga Persika terjadi melalui tendangan Rezky Ikhwan. Gol itu juga menjadi penutup untuk keunggulan Persika pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, tim tamu berusaha mengagetkan tim tuan rumah dengan melancarkan serangan. Tapi serangannya tumpul di barisan belakang Persika.

Beberapa kali anak asuh Raja Isa menciptakan peluang. Di antaranya peluang diciptakan Redi. Tapi sayang, tendangannya masih bisa dihadang kiper Persika pada menit ke-55 Peluang juga diciptakan anak-anak Persika. Seperti yang terjadi pada menit ke-63, tendangan Ade Hafilah tidak bisa menembus gawang Persikabo.

Selama babak kedua, terjadi jual-beli serangan. Tapi tim tamu yang beruntung menjebol gawang pada babak kedua itu, melalui tendangan Munadi pada menit ke-86.

Kapten Persikabo itu bebas memanfaatkan kelengahan penjaga gawang Persika yang maju jauh ke depan. Sehingga bola yang ditendangnya bisa masuk ke gawang tanpa pengawalan kiper Persika. Gol itu mengubah skor menjadi 3-1, dan hingga pertandingan berakhir skor untuk keunggulan Persika 3-1 itu tetap bertahan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement