Jumat 07 Jul 2017 20:24 WIB

Presiden Barcelona Klaim Verratti Ingin Pindah ke Camp Nou

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
Bek Paris Saint-Germain, Marco Verratti.
Foto: EPA/Sebastien Nogier
Bek Paris Saint-Germain, Marco Verratti.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengklaim bahwa gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Marco Verratti, ingin pindah ke Camp Nou. Barca sendiri ingin merekrut gelandang asal Italia tersebut. Ia mengatakan, direktur olahraga Robert Fernandez ingin mendatangkan Verratti ke Blaugrana.

Hal itu juga seiring keinginan pelatih tim utama Ernesto Valverde dan general manajer Pep Segura. "Verratti adalah pemain yang kita sukai. Dan kami tahu pemain itu ingin datang ke Barca," kata Bartomeu, dilansir dari ESPN, Jumat (7/7).

Namun demikian, keinginan Barca bertolak belakang dengan PSG. Bartomeu mengatakan, perekrutan pemain berusia 24 tahun itu terlihat semakin sulit. Mengingat, PSG enggan kehilangan Verratti. Klub Ligue 1 Prancis itu bahkan enggan mendengarkan tawaran Barca untuk Verratti, yang menurut laporan media lokal bernilai sekitar 80 juta euro. "Masalahnya adalah PSG sekarang telah memberitahu kami bahwa mereka tidak ingin bernegosiasi. Faktanya tidak ada klausul pelepasan adalah masalah, karena anda tidak bisa pergi ke sana dan menandatanganinya," tambahnya.

Bartomeu mengatakan, Les Parisiens hanya ingin duduk bersama dan berbicara soal selain Verratti. Veratti diperkirakan akan latihan pramusim dengan anggota PSG lainnya pada Jumat (7/7) waktu setempat. Meskipun, ia diberikan waktu hingga Senin depan untuk berlibur.

Blaugrana kemungkinan harus mencari alternatif gelandang lain. Namun, ada beberapa pemain yang telah dikaitkan dengan Barca. Mereka di antaranya pemain timnas Brasil Lucas Lima dan Paulinho, serta pemain Real Betis, Dani Ceballos.

Bartomeu sebelumnya mengatakan, bahwa dua hingga tiga pemain akan direkrut pada musim panas Eropa tahun ini. Ia mengakui klub Katalan ini akan mencari alternatif lain. Namun, ia juga menunjukkan bahwa masih ada waktu dalam bursa transfer hingga 31 Agustus mendatang. "Saya tidak bisa menjamin apapun karena tergantung pasar dan bagaimana negosiasi berjalan. Sampai hari ini, PSG tidak mau bernegosiasi," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement