Kamis 20 Jul 2017 09:53 WIB

Albania Tunjuk Mantan Bek Italia Sebagai Pelatih Timnas

Christian Panucci
Christian Panucci

REPUBLIKA.CO.ID, TIRANA -- Albania telah menunjuk mantan bek timnas Italia Christian Panucci sebagai pelatih baru mereka. Panucci menggantikan Gianni De Biasi yang mengundurkan diri bulan lalu.

Albania telah tersingkir dalam persaingan memperebutkan tempat untuk Piala Dunia tahun depan. Presiden federasi Armand Duka mengatakan pekerjaan pertama Panucci adalah membawa mereka untuk berusaha lolos ke Piala Eropa 2020.

Duka mengatakan bahwa dua orang Italia lainnya Paolo Di Canio dan Alberto Malesani serta Clarence Seedorf asal Belanda merupakan sebagian di antara para kandidat pelatih timnas.

"Ini merupakan proses yang berlarut-larut dan bukan merupakan keputusan mudah," ucapnya. "Saya sangat percaya diri bahwa kami telah membuat pilihan yang tepat."

De Biasi memiliki rekam jejak yang sulit ditandingi. Ia memimpin Albania ke turnamen besar untuk pertama kalinya, Piala Eropa 2016. De Biasi disebut-sebut sebagai pelatih paling sukses sepanjang sejarah sepak bola Albania.

Di sisi lain, Panucci memiliki pengalaman yang terbatas sebagai pelatih. Ia merupakan asisten pelatih timnas Rusia saat diarsiteki Fabio Capello. Ia hanya pernah melatih dua tim Serie B, Livorno dan Ternana. Namun saat masih bermain, ia pernah membela sejumlah klub elite, yakni AC Milan, Real Madrid, Inter Milan, AS Monaco, AS Roma, dan Parma.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement