Sabtu 09 Sep 2017 11:47 WIB

Guardiola Belum Puas dengan Aktivitas Transfer the Citizens

Rep: Anggoro P/ Red: Endro Yuwanto
Guardiola
Foto: mirrorfootball.co.uk
Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Josep Guardiola mengakui masih belum sepenuhnya puas dengan kinerja klubnya di bursa transfer kali ini. City menjadi klub yang secara resmi menghabiskan uang paling banyak untuk membeli pemain di sepanjang musim panas 2017.

The Citizens telah menghabiskan 220 juta poundsterling untuk memboyong banyak pemain, beberapa di antaranya berasal dari AS Monaco. Hanya PSG yang dinilai mampu bersaing dengan City, namun secara resmi, PSG tidak membiayai transfer mereka sendiri.

Namun meski telah belanja jor-joran, Guardiola mengaku belum sepenuhnya puas. Ia mengatakan, Manchester City masih mencari satu pemain belakang lagi. Sosok yang diinginkannya adalah Jonny Evans milik West Brom, namun ia tak bisa membelinya.

"Kami memang menginginkan satu bek tengah lagi di bursa transfer lalu, tapi kami tidak berhasil mendapatkannya. Jonny Evans adalah salah satu opsi kami. Tapi rekan saya Tony Pulis memasang harga yang saat itu tidak mampu kami bayar. Saya tidak tahu tentang musim panas tahun depan, tapi saat ini Evans adalah pemain West Brom," ucap Guardiola dilansir ESPN, Sabtu (9/9).

Guardiola menambahkan, ia tak peduli dengan banyaknya uang yang sudah dikeluarkan City. Pasalnya, the Citiezens punya cukup uang untuk terus melakukan investasi. Untuk saat ini, ia cukup puas dengan pemain yang dimilikinya.

"Kami akan bisa menjalani semua ini. Pada akhirnya kami tetap membeli dan juga menjual pemain. Kami membeli lima pemain yang harganya kira-kira 35 juta pound per pemain. Itu bukan masalah besar karena kami juga menjual banyak pemain. Kami masih punya uang untuk berinvestasi lagi," jelas mantan arsitek Barcelona itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement