Jumat 15 Sep 2017 13:19 WIB

Cech Percaya Diri Arsenal akan Libas Chelsea Akhir Pekan Ini

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Petr Cech
Foto: EPA/Nigel Roddis
Petr Cech

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --  Kiper Arsenal Petr Cech menyimpan optimisme timnya akan dapat menjinakkan Chelsea pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, di Stamford Bridge, Ahad (17/9). Ia bertekad untuk melanjutkan kebangkitan mereka kembali setelah menderita kekalahan telak 0-4 dari Liverpool.

"Kami harus menentukan sikap atas apa yang terjadi dan melangkah maju. Kami bermain melawan Chelsea di Community Shield dan final Piala FA musim lalu, jadi kami tahu bisa mengalahkan mereka," kata Cech, dilansir dari Sky Sports, Jumat (15/9).

The Gunners bangkit dengan mengalahkan Bournemouth 3-0 di Stadion Emirates seusai laga lawan Liverpool. Pada laga pembuka grup Liga Europa, Arsenal juga memetik kemenangan 3-1 atas Cologne. 

Cech menegaskan bahwa kini tidak ada yang ditakutkan the Gunners. Kiper timnas Republik Ceska ini mengatakan, mereka harus memanfaatkan keuntungan dari dua kemenangan atas Chelsea di Community Shield dan Piala FA musim lalu. Cech menekankan pentingnya meraih kemenangan berturut-turut untuk tetap berada dalam perburuan puncak klasemen. 

"Chelsea memiliki tujuan yang sama seperti kami, mereka ingin menantang gelar, jadi ini merupakan laga besar paa akhir pekan ini," kata dia. 

Pemain berusia 35 tahun itu ini mengatakan, pertandingan yang mereka mainkan di Stoke dan Liverpool tidak berjalan seperti yang mereka inginkan. Menurutnya, performa di Stoke jauh lebih baik, tapi hasilnya sebaliknya. The Gunners menciptakan banyak peluang, tapi tak maksimal dalam menuntaskannya.

Cech juga mengatakan, bahwa kekalahan dari Liverpool adalah tamparan besar bagi mereka dan tidak bisa diterima untuk klub seperti Arsenal. Cech juga menilai, ketajaman dan intensitas timnya muncul saat melawan Bournemouth. Karena itu, ia bertekad untuk mempertahankan hasil positif kala bertandang ke markas Chelsea akhir pekan ini.

"Jika kami ingin mendekati puncak klasemen setelah dua kekalahan maka kami harus memenangkan pertandingan besar dan ini adalah kesempatan pertama bagi kami untuk melakukannya," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement