Sabtu 16 Sep 2017 07:44 WIB

Milan Pastikan Conti Absen Enam Bulan ke Depan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Andrea Conti
Foto: EPA/PAOLO MAGNI
Andrea Conti

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan memastikan salah satu pemain andalan Andrea Conti akan menepi selama enam bulan ke depan. Pemain anyar yang dibeli dari Atalanta pada jendela transfer musim panas itu mengalami cedera ligamen sebelah kiri.

Conti sudah mulai absen latihan dengan I Rossoneri sejak satu pekan terakhir. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis Milan, pemain 23 tahun itu butuh proses pemulihan selama enam bulan ke depan.

"Setelah diperiksa, Andrea Conti akan absen untuk enam bulan ke depan. Ia bermasalah dengan ligamen pada lutut sebelah kiri," begitu pengumuman dari laman resmi Milan, dikutip dari ESPN, Sabtu (16/9).

Kehilangan Conti akan membuat kekuatan lini pertahanan Il Diavolo Rosso berkurang. Bek kanan timnas Italia itu merupakan pemain yang baik beroperasi membantu pertahanan dan juga konsisten membantu serangan dari lini sayap.

Selama kehilangan Conti, Milan harus memanfaatkan pemain yang ada. Untunglah pelatih Vincenzo Montella masih punya Ignazio Abate dan Davide Calabria.

Montella juga kadang memainkan pola tiga bek dengan memanfaatkan keberadaan beberapa defender tangguh, seperti Mateo Musacchio, Leonardo Bonucci, Alessio Romagnoli, dan Cristian Zapata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement