Kamis 21 Sep 2017 08:59 WIB

Zidane: Bola tak Mau Masuk ke Gawang

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Zinedine Zidane
Foto: AP Photo/Paul White
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tak sanggup menutupi kekecewaan usai timnya dikalahkan secara dramatis 0-1 oleh Real Betis di Santiago Bernabeu, Kamis (21/9) dini hari WIB. Madrid gagal melanjutkan rekor 73 laga selalu mencetak gol dan sudah melewati tiga pertandingan kandang tanpa kemenangan.

Menurut Zidane, Dewi Fortuna tak berpihak kepada timnya yang sudah menekan lawan sepanjang lawan dan menciptakan banyak peluang. Tercatat dua kali percobaan pemain Madrid, Dani Carvajal dan Gareth Bale, membentur tiang.

"Ini buruk. Inilah sepak bola. Ketika bola tidak mau masuk ke gawang, ini yang bisa terjadi," kata entrenador asal Prancis berdarah Aljazair ini dilansir Marca..

Paling utama dari semuanya, Los Blancos tertinggal tujuh angka dari pemuncak klasemen Barcelona. Ini menjadi start terburuk Madrid dalam 20 tahun.

Terakhir kali Los Blancos gagal menang dalam tiga laga kandang awal di liga yakni pada musim 1995/1996. Saat itu mereka kalah dua kali dan imbang sekali. Pada akhir musim, Madrid finis keenam dan Atletico Madrid tampil sebagai juara.

Bermain di kandang lawan tak membuat Real Betis gugup. Anak asuh Quique Setien meladeni permainan sang juara bertahan Spanyol dengan tenang dan kerap mengancam melalui serangan balik.

Petaka bagi Los Merengues hadir pada menit keempat injury time. Gawang Keylor Navas dibobol oleh tandukan Antonio Sanabria dari skema serangan balik. Padahal sepanjang laga Madrid tampil dominan.

"Kami punya 26 atau 27 kesempatan, namun hari ini bola tidak ingin masuk ke gawang, terutama di sini, di kandang kami. Ada tiga pertandingan awal Madrid di sini (Santiago Bernabeu) dan itu berakhir belum cukup baik. Kami tidak berpikir akan seperti ini, tapi kami tidak dapat mengubahnya. Apa yang kami bisa ubah, yakni pertandingan berikutnya," kata Zidane.

Gagal memetik tiga angka membuat Madrid harus puas tertahan di posisi tujuh klasemen sementara La Liga. Dari lima pertandingan, Los Blancos baru mengoleksi delapan angka.

Lihat gol Sanabria ke gawang Real Madrid: (sumber: Youtube)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement