Jumat 22 Sep 2017 17:09 WIB

Bahas Belotti, Pjanic Panaskan Tensi Jelang Derby Turin

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Miralem Pjanic
Foto: EPA/Alessandro Di Marco
Miralem Pjanic

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Playmaker Juventus Mralem Pjanic memanaskan tensi jelang derby Turin, Ahad (24/9) dini hari WIB. Pemain timnas Bosnia Herzegovina tersebut mengkritik klausul pelepasan striker muda AndreaBelotti yang ditetapkan seharga 100 juta euro.

Menurut Pjanic, Belotti belum pantas dihargai selangit karena belum membuktikan prestasi membanggakan untuk tim maupun secara individu.

"Ia memang mengalami musim baik (2016-2017). Tapi 100 juta euro itu terlalu berlebihan," kata Pjanic, dikutip dari Football Italia, Jumat(22/9).

Menurut bekas pemain AS Roma dan Olimpique Lyon tersebut, Belotti baru pantas dihargai 100 juta euro jika levelnya menyamai bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. CR 7 dapat mencetak rata-rata dua gol per laga dan membawa El Real merengkuh banyak tropi.

"Minimal, dia harus seperti Ronaldo atau (lionel) Messi," ujar Pjanic.

Belotti banyak diincar oleh klub besar Eropa sejak tampil stabil bersama Il Toro dua musim terakhir. Sejak dibeli Torino dari Palermo 2015 lalu, Belotti sudah mencetak 41 gol. Pemain kelahiran Calcinate itu juga sudah menjadi langganan di timnas Italia.

AC Milan, Juventus, Inter Milan dan beberapa klub Liga Primer Inggris berminat membajaknya dari Torino. Tapi pihak klub masih ngotot tak akan melepaskan pemain 23 tahun itu jika tidak mendapatkan uang tunai 100 juta euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement