Jumat 29 Sep 2017 16:00 WIB

N'Golo Kante Disebut Pembelian Terbaik Chelsea

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Chelsea N'Golo Kante.
Foto: AP
Pemain Chelsea N'Golo Kante.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Mantan pemain Bayern Muenchen dan Inter Milan Lothar Matthaus mengungkapkan kekagumannya pada dua pemain Chelsea N'Golo Kante dan Alvaro Morata. Matthaus mengatakan ia tidak terkejut dengan pengaruh yang diberikan kedua pemain tersebut kepada Chelsea.

"N'Golo Kante adalah pembelian terbaik dalam sejarah Chelsea," kata mantan kapten tim nasional Jerman itu seperti dilansir dari Express.co.uk, Jumat (29/9).

Matthaus mengatakan, Kante pemain yang sangat luar biasa. Ia bisa menutup permainan lawan dan mengoper bola. "Menurut saya, Kante adalah alasan utama mengapa Leicester bisa meraih gelar pada tahun 2016 dan salah satu alasan kunci Chelsea bisa meraih juara musim lalu," katanya.

Pada pertandingan Liga Champions melawan Atletico Madrid, Mattahaus mengatakan tim La Liga tersebut berusaha menarik Kante dari posisinya. Tapi Kante lebih lihai, lanjut Mattahaus, karena ia tahu apa yang harus ia lakukan.

Chelsea mendapat pujian setelah mendominasi pertandingan melawan Atletico di stadion baru lawan. Tim asal London tersebut menang 2-1 setelah Michy Batshuayi mencetak gol di jelang laga berakhir. "Saya juga tidak terkejut dengan apa yang Alvaro Morata lakukan untuk Chelsea," jelas Matthaus.

Matthaus mengatakan, jika Borussia Dortmund kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang mereka harus mendapatkan Morata. Karena menurutnya Morata tipe pemain yang akan menciptakan gol bila ia mendapat kesempatan. Meski masih muda, menurut Matthaus saat ini kesempatan bagi Morata untuk menjadi pemimpin di klub besar. "Saya bertaruh banyak klub yang berharap bisa mendapatkan dia sekarang," ucapnya.

Saat ini Morata sudah menyumbang tujuh gol dan dua assist sejak pindah dari Real Madrid pada musim panas lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement