Jumat 30 Jun 2023 05:37 WIB

N'Golo Kante Resmi Beli Klub Belgia Royal Excelsior Virton

Kante turut menjadi pemain sepak bola profesional yang membeli klub sepak bola.

Gelandang bertahan Chelsea, N'Golo Kante, yang memilih hijrah ke klub Arab Saudi, Al-Ittihad. Kante resmi membeli klub Belgia, Royal Excelsior Virton, Kamis (29/6/2023).
Foto: AP/Frank Augstein
Gelandang bertahan Chelsea, N'Golo Kante, yang memilih hijrah ke klub Arab Saudi, Al-Ittihad. Kante resmi membeli klub Belgia, Royal Excelsior Virton, Kamis (29/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang tim nasional (timnas) Prancis N'Golo Kante resmi membeli klub Belgia Royal Excelsior Virton dari Presiden Flavio Beccadan. Peralihan kepemilikan mulai berlaku pada 1 Juli 2023.

"Klub sepak bola Royal Excelsior Virton secara resmi beralih dari tangan Flavio Becca ke tangan N'Golo Kante. Pengalihan kekuasaan akan berlaku efektif pada 1 Juli 2023," kata manajemen klub dalam keterangan resmi, Kamis (29/6/2023).

Baca Juga

Saat ini, klub Royal Excelsior Virton sedang dalam tahap untuk mengembalikan lisensi profesional dan akan bermain di Divisi 1 Nasional Belgia pada musim 2023/2024.

"Flavio jelas sangat senang bisa menyerahkan kunci klub kepada N'Golo Kante, seorang pemain kelas atas, tidak hanya karena kualitas sepak bolanya tetapi juga dan terutama untuk kualitas kemanusiaannya yang diakui dengan suara bulat," tulis keterangan klub.

Divisi 1 Nasional Belgia merupakan divisi yang berada dua kasta di bawah kompetisi liga tertinggi di Belgia, Liga Pro Belgia.

Dalam keterangan resmi yang disiarkan oleh klub yang bermarkas dekat dengan perbatasan negara Luksemburg itu, tidak termuat berapa biaya pembelian yang dikeluarkan oleh mantan pemain Chelsea tersebut untuk mengakuisisi kepemilikan klub.

Namun Royal Excelsior Virton mengumumkan bahwa klub saat ini tidak mempunyai utang. Selain itu mengenai struktur dewan direksi klub yang baru akan dibentuk dalam beberapa hari ke depan.

Kante turut menjadi pemain sepak bola profesional yang membeli klub sepak bola. Pada Selasa lalu (27/6/2023) pemain Crystal Palace Wilfred Zaha bersama dengan rapper Stormzy membentuk konsorsium untuk mengakui sisi kepemilikan klub Divisi 9 Inggris AFC Croydon.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement