Jumat 06 Oct 2017 02:13 WIB

Atletico tak Bisa Sediakan Tiket untuk Penggemar Barcelona

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Atletico Madrid vs Barcelona
Foto: REPUBLIKA/Israr Itah
Atletico Madrid vs Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona menyatakan bahwa Atletico Madrid tidak dapat menyediakan tiket untuk penggemar tim tamu menjelang pertandingan mereka di Wanda Metropolitano. Kedua tim dijadwalkan berhadapan di Madrid pada 15 Oktober mendatang.

"Karena masalah logistik di stadion Wanda Metropolitano yang baru, Atletico de Madrid tidak dapat menyediakan tiket yang sebelumnya ditawarkan ke klub pendukung FC Barcelona menjelang pertandingan La Liga pada hari Sabtu tanggal 14 Oktober. Oleh karena itu, semua aplikasi tiket pendukung klub FC Barcelona untuk pertandingan di atas telah dibatalkan," demikian pernyataan Barca, seperti dilansir dari Sky Sports, Kamis (5/10).

Jika tetap demikian, ini akan menjadi pertandingan La Liga kedua berturut-turut, di mana tim asuhan Ernesto Valverde bermain tanpa pendukung mereka. Sebelumnya, Barca telah berusaha agar pertandingan melawan Las Palmas dibatalkan, setelah kekerasan pecah selama referendum kemerdekaan Katalunya yang dianggap ilegal oleh pemerintah Spanyol.

Namun, permintaan itu ditolak oleh liga. Sehingga, Blaugrana bermain di Camp Nou tanpa penonton di tribun dan laga berakhir dengan kemenangan Barca 3-0 atas Las Palmas.

Kini, Barca mengatakan bahwa Atletico tidak dapat menyediakan tiket, yang sebelumnya ditawarkan untuk penggemar tim tamu karena alasan logistik di stadion baru Los Rojiblancos itu. Sejak dibuka pada 16 September lalu, stadion ini telah menjadi tuan rumah bagi dua pertandingan La Liga dan satu laga Liga Champions melawan Chelsea.

Blaugrana memiliki rekor sempurna di La Liga setelah tujuh pertandingan. Mereka saat ini memuncaki klasemen liga, mencatat jarak lima angka dari posisi kedua yang ditempati Sevilla. Sedangkan Atletico berada di posisi keempat klasemen, terpaut enam angka di bawah Barcelona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement