Jumat 06 Oct 2017 22:08 WIB

Zanetti Percaya Icardi Dapat Melegenda Bersama Argentina

Rep: Febrian Fachri/Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Mauro Icardi
Foto: Republika/Febrian Fachri
Mauro Icardi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Wakil Presiden Inter Milan Javier Zanetti memberikan dukungan kepada Mauro Icardi yang sedang berjuang untuk negara mereka, Argentina. Zanetti yakin kipter Inter itu punya waktu cukup banyak untuk menjadi pemain nomor 9 Argentina sepanjang masa.

Nomor punggung 9 merupakan nomor yang identik untuk para striker atau pemain yang selalu haus akan gol dalam setiap penampilannya. Zanetti yang juga bekas pemain Inter paham betul bagaimana kualitas Icardi. 

Ia berharap Sampaoli dapat memanfaatkan potensi yang ada pada Icardi. "Icardi akan jadi striker terhebat sepanjang masa Argentina," kata Zanetti, dikutip dari Football Italia, Jumat (6/10).

Komentar diberikan Zanetti usai menyaksikan pertandingan Argentina melawan Peru. Laga tersebut berkesudahan dengan skor kacamata. Hasil tersebut menyulitkan langkah Tim Tango untuk lolos

Sampai pertandingan ke 17, Argentina masih di peringkat enam klasemen penyisihan zona conmebol. Bahkan, finalis Piala Dunia 2014 itu masih di luar posisi untuk lolos melalui play off.

Melawan Peru tadi pagi WIB, Icardi tidak turun lapangan. Kapten I Nerazzurri itu tak dapat diturunkan oleh pelatih Jorge Sampaoli karena tidak terlalu bugar.

Tapi, Icardi tetap masuk ke dalam rencana jangka panjang Sampaoli untuk Argentina. Pemain yang selalu menjaga konsistensi kesuburannya itu diharapkan menjadi jawaban dari kekecewaan fans Argentina beberapa tahun terakhir.

Icardi pun diharapkan siap tampil ketika Abiceleste menghadapi Ekuador pada laga kualifikasi terakhir di Stadion Olimpiade Atahualpa, Quito, Selasa (10/10) waktu setempat. Kehadiran Icardi di Timnas Argentina membuat Zanetti optimistis negaranya akan berlaga di Piala Dunia Rusia tahun depan. 

“Kalau Anda menganalisa laga melawan Venezuela, ketika Argentina mendapatkan peluang, selalu dia (Icardi) dan dia yang memicu terjadinya gol,” kata Zanetti. 

Argentina meraih hasil imbang 1-1 pada laga kontra Venezuela, awal September lalu. Kala itu, Albiceleste sempat tertinggal lewat gol Jhon Murillo. Namun, gol bunuh diri pemain Venezuela Rolf Martinez memastikan Argentina tidak kalah di depan pendukungnya yang datang ke Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires. 

Pada kesempatan itu, Zanetti juga melontarkan pendapatnya mengenai Gonzalo Higuain, Lionel Messi, dan Paulo Dybala. Menurut dia, Higuain akan memperkuat Argentina pada Piala Dunia mendatang, kendati sekarang dia sedang berada dalam fase yang kurang positif. 

“Apakah Lionel Messi bisa bermain dengan Paulo Dybala? Jorge Sampaoli Can Lionel Messi play with Paulo Dybala? Jorge Sampaoli baru saja memulai pekerjaannya (sebagai pelatih Argentina). Dia punya waktu untuk menyelesaikan masalah itu, semoga dia bisa melakukannya sembari membawa Argentina ke Piala Dunia," ujar Zanetti. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement