Kamis 26 Oct 2017 14:35 WIB

Leicester Tunjuk Puel Sebagai Juru Taktik Baru

Claude Puel
Foto: REUTERS/Henry Browne
Claude Puel

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Leicester City telah menunjuk Claude Puel asal Prancis untuk menjadi pelatih baru klub dengan ikatan kontrak tiga tahun. Mantan pelatih Southampton itu menggantikan Craig Shakespeare yang dipecat pekan lalu ketika Leicester, juara Liga Primer Inggris 2016, berada di posisi ketiga dari bawah klasemen sementara.

"Merupakan keistimewaan untuk menjadi pelatih baru Leicester City, klub yang nilai-nilai dan ambisinya begitu sesuai dengan saya," kata Puel kepada situs resmi klub, Kamis (26/10). "Kesempatan untuk membantu klub membangun pencapaian-pencapaian terkininya belakangan ini merupakan hal yang menyenangkan dan saya tidak sabar untuk bekerja dengan para pemilik, pemain, staf, dan penggemar untuk mengantarkan kesuksesan jangka panjang."

Leicester, yang setelah menjadi juara kemudian finis di peringkat ke-12 pada musim lalu, mengatakan asisten pelatih Michael Appelton yang mengasuh tim untuk dua pertandingan sejak pemecatan Shakespeare dan memenangi kedua laga itu akan tetap mengisi posisinya.

Wakil Ketua Leicester Aiyawatt Srivaddhanaprabha menyebut Puel sebagai pelatih yang sangat cocok. "Setelah pertemuan dengan Claude, perhatiannya pada detail, pengetahuannya terhadap skuat kami, pemahamannya terhadap potensi kami, serta visinya untuk membantu kami merealisasikannya, sangat impresif," ucapnya.

Puel, yang sebelumnya melatih AS Monaco, Lille, Olympique Lyonnais, dan Nice, membawa Southampton finis di peringkat kedelapan Liga Primer Inggris musim lalu. Padahal Southampton kehilangan sejumlah pemain kunci pada transfer-transfer bernilai besar.

Puel juga memimpin Southampton ke final Piala Liga namun kalah 2-3 dari Manchester United. Pelatih usia 56 tahun ini juga dipecat klub lamanya setelah menyelesaikan musim dengan buruk. Southampton hanya mencetak 41 gol dari 38 pertandingan liga.

Leicester yang menghuni peringkat ke-14 klasemen sementara di Liga Primer Inggris dan akan menjamu Everton pada pertandingan pertama di bawah asuhan Puel, Ahad (29/10) nanti.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement