Selasa 05 Dec 2017 16:07 WIB

Di Ambang Pecahkan Rekor Ibrahimovic, Cavani Kalem

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Edinson Cavani
Foto: EPA/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Edinson Cavani

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Edinson Cavani menegaskan tak mau ambil pusing memikirkan rekor jumlah gol yang akan ia pecahkan di Paris Saint-Germain (PSG). Cavani saat ini hanya butuh empat gol lagi untuk jadi top skorer sepanjang masa PSG.

Striker asal Uruguay itu sudah membuat 153 gol untuk PSG sejak datang musim 2013/2014 silam. Jumlah tersebut hanya terpaut tiga gol dari rekor yang masih dipegang oleh mantan striker PSG Zlatan Ibrahimovic yang kini membela Manchester United.

Cavani enggan fokusnya dalam membantu prestasi tim terganggu hanya demi keberhasilan individual semata. "Saya sangat fokus untuk keberhasilan secara kolektif. Saya akan maksimal memberikan semuanya untuk tim dan bukan untuk kesuksesan sendiri," kata Cavani dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (5/12).

Mantan bomber Napoli ini mengatakan, memang tak bisa dimungkiri, prestasi memecahkan rekor gol akan sangat luar biasa untuknya. Cavani pun yakin saat-saat ia memecahkan rekor Ibrahimovic akan tiba musim ini.

Namun, Cavani tak melihat itu sebagai target utama untuknya. Untuk itulah ia memilih tenang-tenang saja. "Semua yang ada di PSG tahu saya seperti apa. Hal paling penting adalah membawa tim ini menang dan meraih trofi," kata dia.

Cavani merupakan salah satu striker paling tajam dan konsisten di sepak bola Eropa. Dalam tujuh tahun terakhir, torehan jumlah golnya tak pernah kurang dari 25 gol setiap musimnya.

Musim lalu, ia menorehkan gol terbanyak sepanjang kariernya. Ada 49 gol yang Cavani sumbangkan untuk PSG di semua ajang. Musim ini, striker 30 tahun tersebut sudah membuat 23 gol dari 21 pertandingan di semua kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement