Sabtu 09 Dec 2017 10:41 WIB

Presiden Boca Yakin Bisa Pulangkan Tevez

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Esthi Maharani
Carlos Tevez
Foto: EPA/Enrique Garcia Medina
Carlos Tevez

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOSAIRES--Presiden Boca Juniors Daniel Angelici optimistis bisa memulangkan Carlos Tevez yang saat ini nasibnya tak jelas di klub Liga Super Cina, Shanghai Shenhua. Tevez adalah kapten Boca sebelum hijrah ke Shenhua. Angelici mengatakan, saat ini perwakilan Tevez sedang melakukan negosiasi untuk pergi dari Shenhua. Setelah melihat ada hasil dari negosiasi tersebut, Angelici akan memerintahkan tim khusus untuk mengikat Tevez agar tidak pergi ke klub lain.

"Kami harap sebelum Januari 2018 sudah ada kejelasan. Jika Tevez sudah pasti pergi maka kami akan mengikatnya untuk kontrak dua tahun," kata Angelici dikutip dari ESPN, Sabtu (9/12).

Shenhua sendiri sudah memberikan kebebasan kepada Tevez untuk memutuskan masa depannya sendiri. Shenhua mengaku sudah tidak tertarik lagi dengan jasa striker yang dibeli tahun lalu tersebut. Kinerja Tevez yang mengecewakan selama setahun terakhir jadi alasan. Sejak didatangkan Desember 2016 lalu, Tevez cuma tampil 16 kali dengan sumbangan empat gol.

"Tevez dipersilakan memutuskan apakah akan bertahan atau pergi. Tevez boleh memutuskan sendiri," demikian pernyataan resmi Shenhua, dikutip dari ESPN.

Shenhua menyatakan, ada sejumlah klub yang masih menginginkan jasa Tevez. Beberapa tawaran sudah masuk dan akan Shenhua pertimbangkan.

"Namun kami akan mendengar dulu apa yang Tevez mau. Kami tidak akan menjual Tevez ke klub yang tidak diinginkan olehnya," lanjut Shenhua.

Wakil manajer umum Shenhua Zhou Jun juga sudah menyatakan kontribusi Tevez jauh dari harapan. Jun mengatakan, Tevez yang dikontrak dua tahun tak mampu memenuhi ekspektasi tim. Tevez pun lebih banyak menghangatkan bangku cadangan dalam tahun pertama kariernya di Shenhua.

"Tevez tidak mampu memenuhi ekspektasi. Tapi kami yakin, dia terus berkerja keras demi memperjuangkan tempatnya di tim," kata Jun kepada Shanghai TV.

Kepindahan Tevez ke Cina tahun lalu sangat menarik perhatian. Namun, ia tak mampu memberikan prestasi bagi klub barunya tersebut. Tevez cuma membawa Shenhua finis di posisi ke-11 di Liga Super Cina 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement