Ahad 10 Dec 2017 08:40 WIB

Ditahan Inter, Allegri Tetap Puji Pemain Juventus

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Massimiliano Allegri.
Foto: EPA-EFE/ANTONIO COTRIM
Massimiliano Allegri.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus gagal meraih kemenangan saat menjamu Inter Milan pada giornata ke-16 Serie A, di Allianz Stadium, Turin. Partai bertajuk Derbi d'Italia itu berakhir 0-0 dalam laga yang berlangsung pada Ahad (10/12) dini hari WIB.

Pelatih Juve, Massimiliano Allegri tetap memuji kinerja anak asuhnya. Sepanjang 90 menit, pasukan hitam putih tak membiaran tim tamu mengkreasi peluang. "Malam ini Juan Cuadrado, Mattia de Sciglio, Mario Mandzukic, dan Blaise Matuidi bekerja sangat baik dalam menutup pemain Inter dan tidak membiarkan mereka membuat umpan silang," kata allenatore kelahiran Livorno kepada Mediaset Premium, dikutip dari Football Italia, Ahad (10/12).

Allegri melihat pada babak kedua, pasukan Juventus bergerak dengan baik. Padahal kondisi tersebut menghabiskan banyak energi. Hasilnya, Juve membuat delapan tembakan mengarah ke gawang berbanding satu milk Inter.

"Sayang sekali kami tak meraih kemenangan, tapi kami bisa memperbaiki diri di masa depan," ujar allenatore kelahiran Livorno ini.

Allegri membeberkan alasan mengapa ia membangkucadangkan Paulo Dybala, Douglas Costa, dan Alex Sandro. Ia menjelaskan, faktor kebugaran memengaruhi keputusannya tersebut.

"Dalam sepakbola, selain ada kualitas teknis, anda harus berada dalam kondisi fisik  yang baik," tutur eks juru taktik AC Milan ini.

Lihat infografis laga Juventus vs Inter:

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement