Selasa 12 Dec 2017 10:02 WIB

Valverde: Hazard dan Morata Ancaman Terbesar Barca

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Endro Yuwanto
Eden Hazard
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Eden Hazard

REPUBLIKA.CO.ID,  BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menunjuk Eden Hazard dan mantan striker Real Madrid Alvaro Morata sebagai ancaman terbesar yang harus diperhatikan Barca dalam laga 16 besar Liga Champions.

Tim Katalan tersebut melaju melalui babak penyisihan grup, tak terkalahkan dengan 14 poin dari enam pertandingan, dan memuncaki grup di atas raksasa Italia, Juventus.  Adapun Chelsea, sang juara Liga Primer Inggris, menghadapi jalan yang tak mulus pada fase grup. The Blues harus berjuang lebih keras dan berakhir pada urutan kedua grup di bawah AS Roma.

Sebelum undian babak 16 besar dilakukan, Chelsea diunggulkan sebagai salah satu lawan terberat yang kemungkinan akan dihadapi Barca. Namun demikian, bagi Valverde, hal tersebut justru menjadi penyemangat yang akan menggairahkan para pendukung Messi dan kawan kawan. 

Menurut Valverde, perhatian khusus hanya perlu diberikan kepada Morata dan Hazard. "Secara taktis dan fisik, mereka sangat bagus," kata Valverde kepada Barca TV seperti dilansir dari Fourfourtwo, Selasa (12/12).

Valverde mengingatkan bahwa Chelsea memiliki kecepatan dalam melakukan serangan bersama Morata. Sedangkan, Hazard bermain dengan sangat baik di antara semua lini. "Mereka adalah tim yang kuat bersama keduanya. Ini adalah hasil undian yang sulit bagi kami, tapi kami tahu tidak ada yang mudah, karena selalu ada tim hebat dalam undian" jelasnya.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement