Sabtu 23 Dec 2017 00:45 WIB

Paulo Sergio Rebut Gelar Pemain Terbaik Liga 1 2017

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Paulo Sergio Moreira Goncalves
Foto: Instagram Paulo Sergio
Paulo Sergio Moreira Goncalves

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI bersama operator kompetisi sepak bola nasional, Liga Indonesia Baru (LIB) mendapuk pemain sayap Bhayangkara FC Paulo Sergio Moreira Goncalves sebagai Pemain Terbaik Liga 1 2017. Penghargaan tersebut disematkan kepada pemain asal Lisabon, Portugal tersebut saat malam Piala Penghargaan Liga 1 2017 di Jakarta, Jumat (22/12).

Dalam malam penghargaan tersebut, PSSI dan LIB memberikan penghargaan dalam delapan kategori, salah satunya pemain terbaik. Ada tiga kandidat dalam kategori pemain terbaik kali ini yang semuanya merupakan para penggawa asing.

Goncalves, menyingkirkan dua pesaingnya. Yakni bomber Sylvano Comvalius dari Bali United dan Willem Jan Pluim dari PSM Makassar. Namun rivalitas antara Paulo Sergio dan Comvalius kembali terjadi dalam perebutan gelar Top Skorer Liga 1.

Sudah bisa ditebak, pemegang gelar top skorer Liga 1 jatuh kepada Comvalius yang mencatatkan 37 gol sepanjang musim lalu. Gelar milik pemain asli Amsterdam, Belanda tahun ini pun istimewa. Karena catatan golnya menjadi rekor baru di Liga Indonesia. 

Comvalius memecahkan rekor gol terbanyak di Liga Indonesia yang selama ini dipegang Peri Sandria selama 20 tahun. Peri mencatatkan 35 golnya pada musim Liga Indonesia 1995/1996 silam bersama kesebelasan Bandung Raya.

Adapun yang berhak menerima penghargaan sebagai Tim Paling Sportif, LIB memilih Perseru Serui. Salah satu tim asal Papua tersebut pada musim Liga 1 2017 dianggap tampil paling sportif lantaran menjadi tim yang paling sedikit mendapatkan kartu kuning atau merah. 

Perseru, juga menjadi tim sportif setelah berhasil lolos degradasi. Tim asuhan pelatih Agus Yuwono tersebut finis Liga 1 di peringkat ke-15 dengan nilai 37 angka. Padahal tim tersebut selama 30 pekan berada di zona degradasi.

Bukan cuma mendapuk sederatan pemain dan tim terbaik. PSSI dan LIB di malam anugerah kali ini juga memberikan gelar bagi wasit-wasit terbaik Liga 1. Dari penjurian, LIB memilih Mustofa Umarella dari Jakarta sebagai Wasit Terbaik 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement