Sabtu 23 Dec 2017 17:27 WIB

Sisa 5 Pekan Lagi, Moyes Enggan Bicarakan Kontrak

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Endro Yuwanto
David Moyes
Foto: REUTERS/Vincent West
David Moyes

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --  David Moyes tidak berniat membahas kontrak baru di West Ham sampai akhir musim. Padahal sisa waktu yang dimiliki mantan pelatih Everton dan Manchester United tersebut hanya tinggal lima pekan lagi bersama the Hammers.

Sebelumnya, pelatih berusia 54 tahun ini meneken kontrak kepelatihan dalam jangka waktu enam bulan untuk menggantikan Slaven Bilic. Moyes telah membawa West Ham keluar dari zona degradasi menyusul kemenangan 3-0 akhir pekan lalu atas Stoke City.

Kendati membawa progress yang impresif untuk West Ham, sampai saat ini Moyes enggan bicarakan kontrak dengan pemilik klub.

"Tidak, saya bahagia,'' kata Moyes seperti dilansir ESPN, Sabtu (23/12). "Saya tidak akan membicarakannya dengan klub, atau siapa pun, sampai akhir musim."

Moyes menegaskan hal tersebut merupakan keputusannya, bukan klub. Ia sengaja menghindari pembicaraan masalah kontrak. "Saya ingin membuktikan apa yang bisa saya lakukan untuk menunjukkan apa yang bisa saya lakukan, saya ingin melihat apakah saya pantas untuk klub dan apakah klub menganggap saya cocok untuk mereka juga," jelasnya dengan heroik.

Menurut Moyes, menjadi pelatih selama tiga atau empat tahun untuk sebuah klub sepak bola mungkin adalah hal yang baik. Tapi secara pribadi Moyes mengatakan bahwa kontrak yang panjang belum tentu berakhir dalam jangka waktu yang tak lama. "Apa yang saya tekan di Manchester United, empat tahun. Dan itu berakhir haanya menjadi 10 bulan,'' jelasnya.

Moyes juga menyampaikan bahwa Andy Caroll akan diturunkan sebagai pemain starter dalam laga melawan mantan klub striker tersebut, Newcastle United, Sabtu (23//12) WIB. Ia dimainkan untuk menggantikan Michail Antonio yang sedang mengalami cedera.

Sebelumnya, dikabarkan Andy Caroll akan meninggalkan West Ham pada bursa transfer musim dingin ini. "Tapi saya pikir Andy Carroll akan sangat bernilai bagi kami seiring berjalannya musim, dan mudah-mudahan saya melihat Andy tetap berada di sini,'' kata Moyes menanggapi kabar tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement