Jumat 29 Dec 2017 10:19 WIB

Jadi Pemain Inti, Benatia akan Bayar Kepercayaan Allegri

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Medhi Benatia
Foto: EPA/ALESSANDRO DI MARCO
Medhi Benatia

REPUBLIKA.CO.ID,  TURIN -- Bek tengah Juventus Medhi Benatia mulai mendapat peran utama. Musim lalu ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Maklum saat itu, Juve memiliki Leonardo Bonucci. Dua defender lainnya, yakni Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini tak tergantikan, kecuali faktor usia.

Kini, seiring hengkangnya Bonucci ke AC Milan, Benatia jadi andalan baru si Nyonya Tua di lini belakang. Kapten tim nasional Maroko itu merasa bangga dengan pencapaian tersebut.

"Sekarang pelatih (Massimiliano Allegri) memberi banyak waktu bagi saya untuk bermain. Saya berharap bisa membayar kepercayaan itu dengan melakukan yang terbaik," ujar Benatia kepada JTV dikutip dari Football Italia, Jumat (29/12).

Musim ini Benatia telah membela Juve dalam 14 laga di semua ajang dan mencetak dua gol. Salah satunya ketika Benatia menjebol gawang AS Roma beberapa hari lalu.

Mengenai perebutan scudetto Serie A Liga Italia, Benatia memprediksi Napoli dan Roma akan berjuang hingga akhir. Namun pada akhirnya Bianconeri bakal keluar sebagai jawara. "Saya yakin saat pertandingan besar, pada Maret atau April (2018), Juventus akan berada di puncak klasemen," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement