Selasa 02 Jan 2018 15:19 WIB

Striker Asal Paraguay Ini Komitmen Bertahan di Perseru

Rep: Febrian Fachri/ Red: Budi Raharjo
Logo Perseru Serui
Foto: liga-indonesia.id
Logo Perseru Serui

REPUBLIKA.CO.ID,SERUI -- Striker asal Paraguay Silvio Escobar Benitez menyatakan komitmennya untuk tak akan pergi dari Perseru Serui. Escobar merasa dirinya sudah menemukan kenyamanan bersama The Black Orange setelah melewati masa-masa tak terlupakan selama Liga 1 2017.

"Banyak tawaran dari klub lain. Tapi saya lebih perioritaskan bertahan di Perseru," kata Escobar, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Selasa (2/1).

Penyerang 31 tahun itu turut berjasa mengamankan posisi Perseru di luar zona degradasi musim lalu. Ia membawa timnya itu selamat dari zona merah di pekan terakhir Liga 1. Musim perdana Escobar dengan Serui diwarnai dengan torehan 10 gol dari 34 laga. Keberhasilan bertahan di Liga 1 membuat skuat Perseru menurut Escobar semakin solid. Mereka tertantang untuk berbuat lebih musim depan.

Alasan lain Escobar tak mau berganti tim lagi adalah ia lelah dengan proses adaptasi. Selama karirnya sejak 2006 lalu, Escobar sudah punya sembilan tim. Di Indonesia, sebelum Perseru, ia membela Persepam Madura United, PSM Makassar dan Bali United. "Kalau saya pindah artinya harus mulai dari nol lagi. Butuh proses adaptasi lagi," ujar Escobar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement