Rabu 03 Jan 2018 08:45 WIB

Valdes Hapus Akun Media Sosial Setelah Pensiun

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Victor Valdes
Foto: Twitter
Victor Valdes

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mantan kiper Barcelona Victor Valdes mendadak menghapus semua foto yang ada di sosial media Instagram. Ia juga menghapus akin Twitter-nya.

Valdes yang sudah pensiun dari dunia sepak bola profesional pada Agustus lalu ingin bebas dari dunia maya. Ia hendak fokus menikmati kebersamaan dengan keluarganya.

"Saya harapkan orang-orang akan sulit menemukan saya. Saya ingin bersama anak-anak saya mengajari mereka tentang kehidupan," kata Valdes ketika berbicara dengan RAC1, dikutip dari Marca, Rabu (3/1).

Postingan terakhir Valdes di sosial media adalah tentang pengumuman resminya gantung sarung tangan. Ia menuliskan kalimat terima kasih untuk dunia sepak bola yang telah membesarkan namanya.

Klub terakhir yang dibela pria 35 tahun itu adalah Middlesbrough di Liga Primer Inggris. Setelah itu Valdes berstatus tanpa klub. Cedera lutut yang ia derita menjadi salah satu alasan Valdes tak lagi berjuang mencari klub baru dan mantap untuk gantung sarung tangan.

Walau akhir kariernya tidak cemerlang, Valdes tetap tercatat sebagai salah satu kiper tersukses di Barcelona. Sepanjang 12 tahun bersama Los Azulgrana Valdes bergelimang prestasi. Valdes memenangkan enam trofi La Liga, tiga Liga Champions, dua Copa del Rey dan dua Piala Dunia Antarklub.

Penurunan karir Valdes dimulai ketika ia hijrah ke Inggris dengan bergabung ke Manchester United pada 2015 silam. Ia jarang dimainkan di MU. Pada 2016, Iblis Merah meminjamkan Valdes ke klub Belgia Standard Liege. Setelah itu ia mencoba peruntungan bersama The Boro yang ternyata menjadi klub terakhir Valdes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement