Kamis 04 Jan 2018 06:30 WIB

Tinggalkan Jerman, Bek Timnas Jepang Kembali ke J League

Atsuto Uchida
Foto: EPA/KIKO HUESCA
Atsuto Uchida

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Mantan juara J-League Kashima Antlers mengumumkan perekrutan bek internasional Jepang Atsuto Uchida dari klub divisi kedua Jerman Union Berlin. Uchida mengakhiri kontrak satu tahunnya dengan Union dan akan pindah ke Kashima, kata klub dalam pernyataannya.

"Sejak saya pindah ke Schalke pada 2010 ada bagian dalam diri saya yang menginginkan untuk kembali bermain bersama Kashima, dan saya berakar untuk Antlers di Jerman," kata Uchida.

Pemain 29 tahun itu memulai karier profesionalnya dengan Kashima sebelum pindah ke Jerman pada 2010. Ia telah 74 kali mewakili timnas Jepang, termasuk pada putaran final Piala Dunia di Afrika Selatan pada 2010 dan Brasil empat tahun kemudian.

Uchida membela Schalke 04 selama tujuh musim. Ia kemudian bergabung dengan klub divisi kedua Union Berlin dan hanya tampil dua kali. Sejak menjalani operasi lutut kanan pada 2015, ia kehilangan sentuhannya dan akhirnya harus pulang kampung. 

"Saya percaya saya tahu bagaimana bersikap sebagai pemain dari klub yang menghargai tradisi dan apa sikap yang dibawa ke permainan. Saya akan memberikan usaha terbaik saya untuk membantu Kashima di bawah pelatih kami Go Oiwa, yang sebelumnya merupakan rekan setim saya."

Direktur olahraga Union Berlin Helmut Schulte mengatakan bahwa tim tersebut tidak ingin menghalangi Uchida.

"Sayangnya, Atsuto tidak dapat menunjukkan kepada kami potensi yang dimilikinya dan itulah sebabnya kami mengakomodasi keinginannya untuk kembali ke rumah," katanya, menurut situs resmi Bundesliga.

Kashima gagal meraih gelar kesembilannya di liga musim lalu. Mereka menjadi runner up di bawah Kawasaki Frontale, dan akan mewakili Jepang pada Liga Champions Asia 2018.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement