Senin 08 Jan 2018 23:40 WIB

Beto, Esteban, Adam Alis dan Patrich Jalani Tes Kesehatan

Rep: Maspril Aries/ Red: Ratna Puspita
Patrich Wanggai dan Esteban Vizcarra.
Foto: Dok Sriwijaya FC
Patrich Wanggai dan Esteban Vizcarra.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG — Tes kesehatan terhadap para pemain Sriwijaya FC tidak hanya wajib dilakukan oleh para pemain baru tetapi juga pemain lama yang dikontrak kembali. Salah satu pemain lama yang menjalani tes kesehatan di sebuah rumah sakit swasta di Palembang adalah Alberto “Beto” Goncalves.

“Beto hari ini menjalani tes kesehatan bersama pemain lainnya diantaranya Esteban Vizcarra, Adam Alis, Zulfiandi dan pemain yang baru tiba di Palembang Patrich Wanggai,” kata Sekretaris tim Sriwijaya FC Achmad Haris, Senin (8/1).

Menurut ketua tim kesehatan Sriwijaya FC L Amin, menjelang berputarnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 manajemen Sriwijaya FC segera merampungkan tes kesehatan seluruh pemain untuk memastikan kondisi para pemain yang akan menjadi bagian skuat Sriwijaya FC.

“Sampai hari ini sudah 20 pemain yang menjalani tes kesehatan dari target 30 orang pemain. Jadi masih tersisa 10 pemain yang belum menjalani tes. Dalam dua hari ke depan sebelum berangkat ke Cilegon, Banten para pemain sudah seluruhnya menjalani tes kesehatan,” ujar L Amin.

Alberto “Beto” Goncalves. (dok. Sriwijaya FC)

Amin menjelaskan, manajemen klub mewajibkan seluruh pemain menjalani tes kesehatan, meliputi pengambilan darah dan urine, tes jantung saat istirahat, tes jantung saat berolahraga, pemeriksaan torak dan orthopedi serta MRI. “Dari pemain yang sudah menjalani pemeriksaan kesehatan, umumnya sesuai harapan. Hanya terdapat satu hingga dua pemain yang tidak dapat ditoleransi karena di bawah standar performa,” kata dia.

Menurut Achmad Haris, untuk tes kesehatan pemain manajemen Sriwijaya mengeluarkan dana yang tidak sedikit, tetapi manfaat yang diperoleh juga sangat besar. “Istilahnya dalam mencari pemain kita tidak seperti ‘membeli kucing dalam karung’,” katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement