Jumat 12 Jan 2018 08:00 WIB

The Citizens Buat Kontrak Baru dengan Striker Usia 19 Tahun

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Lukas Nmecha
Foto: manchestereveningnews.co.uk
Lukas Nmecha

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City membuat kontrak baru dengan penyerang berusia 19 tahun Lukas Nmecha. Nmecha salah satu pemain akademi yang melakukan debut di bawah kepelatihan Pep Guardiola.

"Saya mencintai klub sejak pindah ke Inggris dari Jerman dan saya sudah ada di sini bertahun-tahun, jadi saya merasa sudah menjadi bagian dari klub," kata Nmecha, seperti dilansir dari situs resmi Manchester City, Jumat (12/1).

Nmecha salah satu pemain muda yang lolos masuk ke skuat tim utama pada musim ini. Nmecha bukan satu-satunya pemain muda yang melakoni debutnya pada musim ini, Phil Foden dan Tom Dele-Bashiru juga membuat debut pada musim 2017/2018.

"Saya sudah berada di sini sejak U-10 dan merasa klub memberi kepercayaan kepada saya jadi saya hanya ingin menunjukkan apa yang saya bisa," kata Nmecha.

Nmecha sudah menunjukan kekuatan, kecepatan, dan akurasi tendangan dari dua kakinya sejak di U-18 dan U-21. Ia diperkenalkan sebagai salah satu pemain di skuat utama the Citizens pada dua menit terakhir semifinal Piala Carabao menghadapi Leicester pada bulan Desember lalu.

Nmecha adalah kapten Elite Development Skuad atau EDS Manchester City. Nmecha mengatakan saat pertama kali menjalani debutnya ia sangat gugup tapi perlahan ia bisa mulai beradaptasi. "Ketika pertama kali debut, kedua kaki saya terasa berat tapi ketika mulai, longgar dan santai," katanya.

Di pertandingan pertamanya Nmache mencetak gol dalam adu tendangan penalti. Walaupun pertandingan tersebut pertandingan pertamanya, pemain yang lahir di Hamburg itu percaya diri saat Guardiola meminta mengambil tendangan penalti. "Saya selalu mengambilnya tendangan penalti untuk tim saya jadi itu bukan masalah besar dan saya yakin akan mencetak gol," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement