Jumat 12 Jan 2018 16:35 WIB

Legenda Madrid: Zidane Masih yang Paling Tepat untuk Klub

Manajemen Madrid menyodorkan tawaran perpanjangan melatih sampai 2020.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita
Zinedine Zidane
Foto: EPA-EFE/JP GANDUL
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Legenda Real Madrid Fernando Hierro meminta semua pecinta Los Blancos berpikir jernih mengenai masa depan pelatih Zinedine Zidane. Sosok yang pernah membela Madrid dari 1989 sampai 2003 ini mengatakan, Zidane masih merupakan sosok paling tepat bagi mantan timnya.

Meski saat ini Madrid sedang kesulitan di ajang La Liga Spanyol, itu semua tak bisa dijadikan alasan untuk mengganti Zidane. Hierro meminta agar Madridista tak melupakan jasa Zidane yang memberikan Madrid limpahan trofi dalam dua musim terakhir.

"Real Madrid punya prinsip untuk memenangkan semua pertandingan. Tapi ketika tak terjadi, itu bukan jadi alasan untuk mengeluarkan Zidane," tegas Hierro dikutip dari ESPN, Jumat (12/1).

Hierro mengatakan, Zidane masih membawa Madrid dalam jalur tepat. Saat ini, semua pecinta Madrid harus tenang dalam menyikapi langkah Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan yang tak semulus musim-musim sebelumnya.

Meski kesulitan di La Liga, Madrid masih punya langkah yang sangat baik di Copa Del Rey dan Liga Champions. Bahkan, musim ini Madrid sempat meraih trofi Piala Dunia Antarklub akhir 2017.

"Kita harus pintar melihat situasi. Zidane adalah pelatih yang sangat baik. Meski skuat yang saat ini sama dengan musim-musim sebelumnya, tapi trofi selalu datang," kata Hierro.

Zidane baru saja memperpanjang kontraknya di Madrid. Di tengah kritikan kepada pelatih asal Prancis itu, manajemen Madrid menyodorkan tawaran perpanjangan melatih sampai 2020. Zidane pun setuju dengan tawaran tersebut.

photo
Legenda Real Madrid Fernando Hierro ketika menjadi asisten pelatih Carlo Ancelotti di klub asal Ibu Kota Spanyol tersebut. (EPA/JUAN M ESPINOSA)

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement